LSM Selayar Buka Forum untuk Menindaklanjuti Pengeroyokan Oleh Anak Wakil Bupati

oleh

Kepulauan Selayar,suaralidik.com– Forum LSM Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan pertemuan guna menindaklanjuti kasus pengeroyokan terhadap Muslimin (Kontributor suaralidik.com) sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LSM Lidik Pro Kepulauan Selayar pada hari minggu (26/11/2017) lalu.

Pertemuan ini sebagai bentuk solidaritas bersama untuk mendukung langkah-langkah ketua DPD LSM Lidik Pro dalam menangani kasus penganiayaan yang menimpanya.

BACA JUGA : Kritik Kinerja Aparat di MedSos, Ketua LSM LIDIK PRO Nyaris Dikeroyok  Anak Wakil Bupati

Jadi memang pihak dari kepolisian sudah bersedia untuk menindaklanjuti itu persoalan.” Terang Andi Subhan, salah satu yang menghadiri forum, saat di konfirmasi mengenai pertemuan tersebut.

Bertempat di kantor sekretariat DPD LSM Lidik Pro Kabupaten Kepulauan Selayar, pada rabu 29 November 2017, dalam kesempatan itu sejumlah LSM meminta agar persoalan ini ditindaklanjuti terutama kepada pihak kepolisian.

Informasi dari Humas Polres Selayar sendiri mangatakan jika kasus ini sudah diproses di unit satu. Artinya, tersangka Lelaki Dian Adiluhur yang dalam kasus ini merupakan tersangka utama tinggal menunggu panggilan untuk peneriksaan.

Di lain pihak, Zulkarnain, Ketua Umum LSM Lira sangat menyayangkan perilaku main hakim sendiri yang dilakukan oleh seorang pejabat.

“...Negara ini adalah negara hukum, maka kasus ini harus ditindaklanjuti. Supaya siapapun bisa dihargai, termasuk kita ini yang dari LSM.” Ujarnya.

Masih menurut Zulkarnain, pihak-pihak terkait memang sudah seharusnya memberikan pengajaran kepada mereka yang bertindak semena-mena terhadap profesi apapun.

Andi Subhan menambahkan, ke depannya, LSM-LSM akan sangat sigap dalam menangani kasus-kasus semacam ini.***Drws