Luar Biasa..! Banjarbaru dan Merauke, Terobsesi Untuk Belajar Dari Bupati Bantaeng

oleh

Lidik Bantaeng – Mewakili Bupati Bantaeng, Sekretaris Daerah Abdul Wahab menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Komisi B, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Penerimaan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Siang(16/03/2017)

Turut hadir pada penerimaan kunjungan antara lain Kepala BKPSDM H. Asri Sahrun, Kadis Pertanian Hj. Rahmaniah, Kadis Ketahanan Pangan Rita Pasha, dan Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan yang memimpin langsung rombongannya mengatakan bahwa dirinya memiliki obsesi untuk bertemu dengan dua pimpinan daerah di Indonesia, yakni Bupati Bantaeng dan Bupati Banyuwangi.

Saya pikir beliau adalah tokoh yang sangat luar biasa dan menginspirasi kabupaten/kota lainnya yang ada di Indonesia. Kami terpukau dengam akselerasi pembangunannya yang luar biasa. Maka dari itu kami jauh-jauh datang untuk belajar dari daerah Bantaeng ini’“, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina, ia menyebutkan bahwa dirinya bersama rombongannya ingin berdialog dan bermusyawarah langsung dengan Bupati Bantaeng.

Kami ingin menimba ilmu disini, khususnya terkait pendapatan dan struktur APBD Bantaeng untuk kemudian kami kembangkan di daerah kami sendiri“, ujarnya.

Sekda pada kesempatan tersebut memberikan pemaparan singkat terkaig dengan progres pembangunan Kabupaten Bantaeng, serta bagaimana kepemimpinan Nurdin Abdullah mampu merubah Bantaeng yang dulunya termasuk ke dalam daftar 199 daerah miskin, menjadi suatu daerah yang sangat menonjol dan menjadi perhatian tidak hanya di Indonesia, namun ke tingkat internasional.(Adhe)

Editor : Adhe