Luar Biasa, Puskesmas Manimpahoi Kabupaten Sinjai Raih Akreditasi Paripurna

oleh -6 views
Puskesmas Manimpahoi Kabupaten Sinjai
Puskesmas Manimpahoi Kabupaten Sinjai Raih Akreditasi Paripurna

Sinjai, suaralidik.com – Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah mencatatkan prestasi membanggakan setelah mendapatkan akreditasi paripurna.

Akreditasi tertinggi ini merupakan yang pertama diraih dari 16 puskesmas yang telah terakreditasi di Kabupaten Sinjai.

Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Kementeriam Kesehatan (Kemnekes) RI yang ditandatangani langsung oleh Ketua Eksekutif drg. Tini Suryanti Suhandi, pada 13 November 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui Kamis (14/11/19) menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Puskesmas Manimpahoi.

“Dari awal kami targetkan tahun ini ada Puskesmas yang meraih akreditasi paripurna dan Alhamdulillah teman-teman kita di Puskesmas Manimpahoi membuktikan hal itu. Intinya kita berinovasi sedemikian rupa agar dapat melayani masyarakat dengan baik terutama dalam pelayanan kesehatan,” terangnya.

Ia berharap, raihan akreditasi ini dapat terus dipertahankan dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat serta memotivasi dan mendorong puskesmas-puskesmas lainnya untuk meraih status akreditasi Paripurna.

Sementara itu Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin mengatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari dukungan penuh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dan jajarannya, termasuk para pendamping akreditasi dari Dinkes. (MCS-AaNd)