banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Lunas Tagihan Listrik, Dishub Kota Makassar Tidak Ingin Lagi Berhutang ke PLN

Makassar, SuaraLidik.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar rutin melunasi tagihan listrik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) setiap bulan ke PLN.

Kepala Dishub Kota Makassar, Iman Hud melalui Andi Cendrawati, ST, MT Kepala Seksi Pemanduan Modal Teknologi Perhubungan, Kamis (10/02/2022) mengatakan bahwa, uang tagihan listrik telah terbayarkan pada awal bulan Januari tahun 2022 dan akan terus terbayarkan setiap awal bulannya.

“Dan kami telah sepakati bahwa pembayaran tagihan listrik buat Penerangan Jalan Umum (PJU) akan terbayarkan setiap awal bulan dan itu yang kami bahas di rapat hari ini bersama pihak PLN,” ujarnya.

“Semoga apa yang kami sepakati tersebut dapat terlaksana dengan semestinya”, imbuhnya.

Sejak beralihnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dinas Perhubungan Kota Makassar, kata Andi Cendrawati, pihaknya akan optimalkan setiap lampu yang ada di kota Makassar.

“Maka dari itu kami akan bayarkan tagihannya setiap awal bulannya”, pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan kota Makassar, Iman Hud, S.IP, M.Si mengatakan bahwa, hal demikian dilakukan mengingat sebelum dikelola oleh pihak Dishub kota Makassar, pembayaran tagihan listrik untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) sering kali terbayarkan terlambat.

“Maka sejak dikelola oleh Dishub kota Makassar mendapatkan amanah akan kami bayarkan tagihan listriknya awal bulan, karena kami tidak ingin berutang ke pihak PLN selaku mitra kami di penerangan jalan umum,” jelasnya.

“Saya sudah tekankan ke bagian penanganan pembayaran listrik di Dinas Perhubungan bahwa, agar membayarkan tagihan listrik ke PLN untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) bisa terbayarkan sebelum jatuh tempo, itu demi keindahan kota Makassar pada malam hari jika”, tegas Iman Hud.(*)