Lurah Kalumeme Kab Bulukumba Sosialisasi Program Dak Sanitasi Tahun 2018

oleh
Kelurahan Kalumeme - Sosialisasi Sanitasi 2018
Gambar: Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba gelar sosialisai pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPALD) Anggaran DAK tahun 2018 di kantor kelurahan kalumeme, Tabbuttu .Senin (14/05/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Senin (14/05/2018), Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba gelar sosialisai pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPALD) Anggaran DAK tahun 2018 di kantor kelurahan kalumeme, Tabbuttu .

Sosialisasi yang dibawakan langsung oleh Lurah Kalumeme Arya Arnita Hamid s.IP.M.kes ini tampak dihadiri dari Tim SPALD Asni Tahir ST, Kasi Prasarana dan Sarana umun Hj.Nuryani .ST, Kabid Prasarana dan sarana umum dan pemerintahan, Bakri IWUAS PLUS. kepala lingkungan kalumene,  para pengurus KSM kelompok swadaya masyarakat serta calon penerima manfaat.

Dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasiArya Arnita Hamid menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat untuk mensukseskan program yang berbasis swadaya dimana program ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan limbah rumah tangga.

Ditempat yang sama, ditengah kegiatan berlangsung, Hasni Tahir mengemukakan kalau kegiatan ini berbasis pemberdayaan dan swadaya yang memnutut agar masyarakat berperang aktif khususnya pada pengguna maanfaat sistem pengelolaan air limbah domestik yang ditempatkan dikelurahan kalumeme.

Senada dengan Hasni Tahir , Hj Nuryani selaku kepala bidan prasana sara umum pemerintahan lingkup dinas perumahan dan pemukiman kab bukukumba berharap agar program tersebut tepat sasaran dan dapat bermanfaat.

Bakri selaku IWUAS PLUS berharap kepada pengguna atau calon penerimah manfaat agar dapat menjaganya jika program spald ini sudah selesai. (***Drws)