MA/MTs Pattallassang Sukses Menggelar Event Pensima 2

oleh -

Takalar, Suaralidik.com – Setelah sukses menggelar Event pensima 1 Tahun lalu. Madrasah Aliyah Tsanawiyah Dawatul Islamiyah Pattallassang Kabupaten Takalar melaksanakan Event Pensima 2.

“Pentas Seni Madrasah” yang sekaligus dirangkaian acara Penamatan sekaligus dipandu oleh Master Of Ceremony MC salah satu Penyiar dari Radio Venus FM Makassar yakni Dwi Putra Dika yang berduet dengan Merry Yunistira Basnyam.(1/5)

SMKN 1

Dalam acara tersebut dihadiri beberapa Tokoh masyarakat Pattallassang, Ketua Yayasan Dawatul Islamiyah Pattallassang Drs.Muh.Irham Tiro, Pengawas Madrasah Kemenag Takalar, Kasi Penmad Kemenag Takalar serta ratusan masyarakat telah menyaksikan event tahunan ini.

Sejumlah stand dari sponsor meramaikan acara pensima malam itu, seperti klasik kopi dengan konsep mobil VW, Vivo Smart Phone,Top Cappucino dan Old Cut Barbershop. Old cut barbershop dievent Pensima 2 membuka promo menarik cukur dengan bayar suka suka.

Event Pensima 2 dibuka secara langsung oleh bapak H.Misbahuddin kasi pendidikan madrasah kemenag Kab.Takalar, Dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Panitia Dan Kepsek MA/MTs Pattallassang karena mampu menghadirkan event pensi dimadrasah. “Setau saya mungkin satu satunya madrasah yang melaksanakan Event Pensima setelah rangkaian penamatan hanya MA/MTs Pattallassang,”imbuhnya

H.Misbahuddin juga memuji kinerja Kepsek Madrasah Aliyah pattallassang yakni bapak Suprianto sanong,S.Pd dan Ketua Panitia Pensima2 M.Wachyudy setiawan, karena ditangan beliau Madrasah Pattallassang saat ini sudah mulai berkembang dengan banyak melakukan inovasi dan terobosan baru.

Salah satunya menjadi Penyelenggara UNBK tersukses tahun lalu. Dimana saat itu tidak ada yang menyangka bahwa MA/MTs Pattallassang akan mampu menjadi Penyelenggara UNBK untuk yang pertamakali”.

“Sebelumnya, Kasi Penmad Kemenag Kab.Takalar disambut angngaru dan Tarian Tradisional Padduppa oleh siswa siswi MA Pattallassang sesaat setelah tiba dilokasi acara.

Setelah itu Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan doa oleh siswa MTs Pattallassang.

Ketua Panitia Pensima 2 M.Wachyudi Setiawan dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Event Pensima 2 ini dimulai ditahun 2018 Pensima 1, “Kami melaksanakan event ini berawal dari sebuah keinginan membangun memajukan MA/MTs Pattallassang lewat jalur Ekskul Seni”. Dan mencoba kembali membangun semangat siswa siswi madrasah, yang selama ini dianggap tertinggal dan tidak kreatif, tidak pernah sama sekali aktif pada kegiatan Ekskul apalagi menggelar Event Pensima tahunan.”ucap M.Wachyudi.

Ditambahkannya lagi bahwa “Lewat Event Pensima 2 ini sekaligus menjadi wadah pembelajaran siswa siswi MA/MTs Pattallassang, berlatih dan mengolah diri dalam menyalurkan bakat serta menampilkan kreatifitasnya, juga mengajarkan bagaimna berorganisasi dalam sebuah Event Organizer dan mendirikan sebuah event”.Tutup M.Wachyudi.

Penampilan marawis menjadi penampilan pembuka, disusul Tari Tradisional, Drama Parodi, Dance,Vocal Grup,Band Madrasah, serta bintang tamu dari You Band mewarnai Event Pensima 2 malam itu.

Drama Parodi yang pemerannya oleh siswa siswi MA/MTs Pattallassang berhasil mengocok perut dengan meniru karakter Rhoma Irama diatas panggung, guyonan drama komedi yang dibawakan terus mengundang riuh tepuk tangan dan tawa lepas dari penonton.

Tak ketinggalan penampilan band dari ketua panitia serta dipuncak acara ditutup dengan manis dan energik oleh Penampilan Bintang tamu dari Band Indie Makassar YOU Band.
You Band yang digawangi oleh Riri Chester vocal berhasil membuat penonton dan panitia antusias ikut bernyanyi.

“Saya sangat ngefans sama Arile Noah, kebetulan vocalisnya You band itu mirip sekali dengan Ariel Noah, apalagi suaranya, sangat terhibur dengan penampilannya. pokoknya Pensima2 beda, keren Hebatt.”ujar salah satu penonton malam itu.

Event Pensima 2 ini didukung oleh Pemda Takalar, Bank BRI, Ampa Bakery, VIVO, TehYuzu, Inimo Decaffe, Homies Coffe Shop, Klasik Kopi, OldCut Barber shop, ErwinRock, Wings Top Cappucino, Public Ice, Takalar Digital Printing, Cahaya Multi, SimpulRakyat.com, 97.0 Harmoni FM, Suaralidik.com, Wartasulsel.net dan PusakaTua Media.(***rey)