Mabuk, Monyet Penyerang Warga Akhirnya Meregang

oleh
Photo : Illus Monyet besar telah tewas di desa Saotanre

Sinjai, Suaralidik.Com – Monyet liar yang sangat meresahkan warga di Desa Saotanre dusun saukang kecamatan sinjai tengah akhirnya tewas, Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 16:00 wita.

Menurut Amiruddin  (46)  Monyet liar yang diketahui sangat ganas inilah yang pernah menyerang Ilham (38)   di bulan Juli lalu yang mengakibatkan  lengan tangan nyaris putus.

Saat itu, tutur Amiruddin,  dia  berada di kebun dan hendak menyandang air tuak untuk dibuat gula aren. Dia  jadi heran, kok airnya habis.

Dia lalu   mencari tau penyebabnya. Akhirnya Amiruddin menemukan biangnya seekor monyet besar. Nampaknya monyet  telah lama  mengawasi dan  siap menyerangnya

Perkelahian antara monyet dan Amiruddin tak terelakkan. Beruntung monyet dalam keadaan sempoyongan. Diduga kuat dia dalam keadaan mabuk habis menenggak tuak buatan Amiruddin.

Pertarungan itu kelar. Amiruddin dapat merobohkan monyet dengan beberapa sabetan parang. Usai begitu, dia menyuruh anaknya mengamankan mayat monyet.

“Semoga warga sudahbdapat melakukan aktifitasnya sebagai petani seperti biasanya dan harapan saya semoga tidak ada lagi monyet liar yang ganas berkeliaran di Desa kami ini,”tutup Amiruddin.(***A.Basri)