Madrasah Aliyah Muhammadiyah Palampang Gelar Tes Bagi Calon Siswa Baru

oleh
Madrasayah Aliyah Muhammadiyah Palampang Gelar Tes Bagi Calon Siswa Baru
Madrasayah Aliyah Muhammadiyah Palampang Gelar Tes Bagi Calon Siswa Baru

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM),Palampang Kecamatan Rilau Ale menggelar tes bagi para calon siswa baeu TP 2017/2018, bertemlat di gedung MAM Palampang.

Madrasayah Aliyah Muhammadiyah Palampang Gelar Tes Bagi Calon Siswa Baru
Madrasayah Aliyah Muhammadiyah Palampang Gelar Tes Bagi Calon Siswa Baru

Tes bagi calon siswa baru tersebut dimlai pada tanggal 03-04 Juli 2017 lalu kemudian dilanjutkan dengan pembukaan masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) pada tanggal 10-13 Juli 2017.

Menurut salah seorang tenaga pengajar di MAM Palampang, Andi Munir kepada reporter SuaraLidik.com,Selasa (11/7/17) mengatakan bahwa ada beberapa materi yang disampaikan kepada siswa baru yakni apel pagi, upacara pembukaan,selayang pandang, metode belajar efektif, akhlak dan tauhid, serta pendidikan bela negara ke-ipm-an.

Kita berharap ahlaknya yang baik dan metode pembelajaranya yang efektif beserta pendidikan bela negara, kita juga menilai dari sisi intelektualnya sehingga siswa ini mampu berahlak dalam nilai nilai agama namun siswa baru ini kita akan didik karena sekolah ini membagun ke ahlatul karimaan yang pertama siswa ini kita akan memperkenalkan sekolah dan kemudian ketika memasuki hari hari sekolah pada tanggal 17 Juli 2017” ujar Munir.

Munir menambahkan, calon siswa baru juga sudah diperkenalkan lingkungan sekolah dan di mana ruangan yang ia berada masing masing untuk menuntut ilmu dan mengenal rekan rekan beserta dewan guru mereka yang membawakan mata pelajaran, tujuan yang paling utama adalah ketika mereka sudah berada di lingkungan sekolah ini sudah tahu apa tujuan yang ia lakukan di sekolah Madrasah Muhammadiyah Palampang.

Dengan pembelajaran-pembelajaran secara formal seperti akidah ahlak,Al-Qur’an hadist dan kegiatan ekstra seperti pembinaan,pelatihan dan training. Ikatan pelajar muhammadiyah sebagai siswa antar sekolah di bidang usaha muhammaddiyah yang sudah ada,ini disitulah kita memberikan ilmu akidah,akhlak,dan iman.” tutup Andi Munir. (MANSUR/RED2)