Mahasiswa Dan Polisi Bersitegang, Dalam Aksi Reformasi Jilid II Kemarin

oleh

SUARA LIDIK BARRU,- Aliansi mahasiswa dan Kelompong Cipayung Se Kab Barru nyaris bentrok dalam aksi Reformasi Jilid II, di tugu payung, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kab Barru, Kamis (12/1/2017)

Pihak kepolisian dan aliansi mahasiswa sempat besitegang, itu dikarenakan  karena pendemo menahan mobil truk. Dan mahasiswa pun berhasil menaiki truk.

Kejadian ini tidak berlangsung lama karna sejumlah aparat Kepolisian datang melerai para mahasiswa yang menguasai mobil truk.

Aksi ini melibatkan sejumlah organisasi besar yang ada Barru, HMI, PMII, dan IMM, hadir pula aliansi BEM Se Kab Barru. ”Ungkap Hakiki Barkil”

Dalam tuntutannya, mereka menolak kenaikan TDF ( tarif dasar listrik ), BBM ( bahan bakar minyak ), dan biaya surat kendaraan. Selain itu mahasiswa juga mengangkat kasus yang ada di Barru yakni pengadaan mobil operasional anggota DPRD Kab Barru.

Saudara- saudara sekalian, kita turun kejalan bukan kami ingin merusak tapi kami ingin meluruskan apa yang telah terjadi, karna kebijakan pemerintah sangat tidak menguntungkan rakyat, justru mencekik rakyatnya, ”hidup mahasiswa” kata ketua PMII, Muhammad Abram dalam orasinya.

Reporter : Hakiki Barkil Lidik