Mahasiswa KKN- PPL Terpadu UNM Angkatan XIX Gelar Seminar Program Kerja Tingkat Kabupaten Pangkep

oleh -13 views
Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM saat memaparkan program kerjanya, Rabu (30/20) di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep. Foto: Siti Arisa

Pangkep,suaralidik.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XIX Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gelar seminar program kerja tingkat kabupaten di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Pangkajene, Rabu (30/10).

Acara yang dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Pangkep, Irdas, ini mengusung sebuah program kerja yang diberi nama “_Orange_ _Mappadeceng_ Festival” yang terbagi menjadi 4 kegiatan, yaitu Seminar Pendidikan, Lomba Olahraga, Penanaman Pohon Bakau dan Donor Darah.

Menanggapi persoalan program kerja mahasiswa KKN-PPL Terpadu, Kepala Dinas Kabupaten Pangkep, Muhammad Idris, mengatakan mendukung penuh program kerja mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM.

“Terkait dengan program kerja yang sudah dipaparkan tadi, Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, dan kalau bisa dikegiatan olahraga bisa ditambahkan lomba sepakbola usia empat puluh tahun keatas,” terangnya.

Peserta seminar program kerja Mahasiswa KKN- PPL Terpadu UNM memadati ruang pola kantor Bupati Pangkep, Pangkajene, Rabu (30/10).

Koordinator Kabupaten Pangkep, Arabian Maulana K, saat ditemui usai acara mengungkapkan rasa syukurnya terkait telah terlaksananya seminar program kerja kabupaten.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, program kerja kami diterima dan respon pemerintah kabupaten Pangkep juga sangat bangus dengan menghadiri undangan,” ucap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Bian ini berharap program kerja mahasiswa KKN-PPL tingkat Kabupaten Pangkep yang telah diajukan dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat.

“Semoga program kerja yang diajukan bisa terlaksana dengan sukses dan dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pangkep,” tutupnya.

(***Syaiful/St.Arisa)