banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Mahasiswa KKNP di Desa Batulohe Menggelar “Fesional competition”

kepala Desa batulohe Ibnu Hajar Saat membuka kegiatan secara resmi. Minggu (27/03/2022)

Bulukumba, SuaraLidik.Com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, di Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumpa Mengadakan program kerja kelompok penutup yaitu Festival Tradisional Competition (Fesional Competition).

Tema kegiatan ini yaitu “Fada-fadaki gitte ngase intumange Se’re Kunni Ri Festival” Dalam sambutannya, Ibnu Hajar menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Batulohe menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang dapat membentuk karakter dan akhlak anak-anak Khususnya di desa batulohe.

banner 728x250

“Mudah-mudahan dengan Fesional Competition ini memunculkan sekaligus membuka ruang kader-kader generasi muda islami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa festival ini bukan sekedar mencari pemenang. “Lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreativitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri untuk terus belajar,” terannnya.

Sementara itu, Aksin Fatmadiansyah selaku kordinator Desa Mahasiswa KKNP dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini bisa memberikan sebuah efek yang baik bagi Generasi muda yang Islamiah sekaligus ajang silaturahim bersama masyarakat Desa batulohe.

“Semoga dengan adanya festival ini, bisa berdampak baik pada generasi pelanjut khususnya di desa batulohe dan sekaligus ajang silaturahim”, pungkasnya

Adapun jenis lomba yang ada : Lomba keagamaan (Lomba Adzan, Praktik Wudhu, Menghafal Surat Pendek) Lomba Tradisional (Lomba lari Karung, Makan Kerupuk, Lari Kelereng), yang di ikuti puluhan peserta dari anak-anak umur 5 – 7 tahun dan Lomba Karaoke yang di khususkan pada ibu-ibu dan bapak-bapak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.