Mahasiswa PPL UNM Diminta Jadi Teladan di SD Lariangbangngi II Makassar

oleh -
Foto : Ibu Hj. Sriyanti Sinusi, S.Pd bersama pembimbing dan mahasiswa PPL

Makassar, Suaralidik.Com – Ketua Jurusan PGSD Dikjas Dr. Irfan, S.Pd,.M.Pd menyerahkan mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar ke sekolah mitra di SD Lariangbangngi II Makassar, Kamis, 21-2-2019.

Mahasiswa PPL tersebut diterima oleh kepala SD Lariangbangngi II Makassar ibu Hj. Sriyanti Sinusi, S.Pd. beserta guru Penjas dan guru kelas.

Pelaksanaan PPL akan berlangsung selama tiga bulan yakni dari bulan Februari hingga 17 Mei 2019. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa PGSD Dikjas FIK UNM tersebut akan melaksanakan tugas mengajar dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang memiliki 9 ruang belajar.

Pada prosesi penyerahan, ibu Hj. Sriyanti Sinusi, S.Pd menyambut baik kedatangan mahasiswa PPL dan menyampaikan bahwa selama dalam masa PPL mahasiswa harus disiplin dalam tugas.
Labih lanjut disampaikan bahwa guru penjasnya disini guru senior, jadi peserta PPL dalam mengajar harus memperlihatkan juga kualitasnya.

Selain itu, pembimbing PPL Dr. Irfan, S.Pd.M.Pd juga membekali para mahasiswa PPL bahwa selama dalam PPL tentu cerminan guru yang diperlihatkan. Begitu juga. dengan perilaku harus menjadi teladan, jadi teladan itu bukan nanti umur tua atau sarjana, tapi dari sekarang sebagai kaum millenial.(***iqb)