Mahasiswa STIKES Panrita Husada Dilatih Merawat Jenazah

oleh

uaralidik.com, Bulukumba–Jika biasanya pelatihan penyelenggaraan jenazah hanya dilakukan di kalangan majelis taklim dan kelompok pengajian, kali ini berbeda pada mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba, yang di beri pelatihan khusus perawatan jenazah pada praktek mata kuliah pendidikan agama, sabtu (02/12).

 

Ustadz Ikhwan Bahar, sebagai Dosen Pendidikan Agama di kampus berbasis kesehatan ini, mengatakan bahwa Perawatan jenazah ini adalah bagian dari praktek pada mata kuliah pendidikan agama yang juga diterapkan pada mahasiswa bersama para dosen agama lainnya.

“Khusus hari ini kami beri pelatihan pada mahasiswa program analis kesehatan guna memberi mereka bekal ilmu agama, selain ilmu dunia kesehatan tentunya, dan ini sesuai dengan visi misi Stikes Panrita Husada Bulukumba sebagai kampus yang akan melahirkan tenaga kesehatan yang unggul, profisonal dan religius.” Terangnya.

Salah seorang mahasiswa, Asman, yang mengikuti praktek ini mengaku senang dengan tema praktik kali ini, sebab, hal ini akan mereka praktikkan di masyarakat kelak.

Dr. Muriyati Selaku ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba, turut mengapresiasi kegiatan ini.

“Memang mahasiwa kami perlu di bekali ilmu ilmu praktis tentang agama seperti ini, karna akan menunjang tugas mereka di masyarakat selaku tenaga kesehatan dan lebih khusus sebagai seorang generasi Islam.” Tutupnya.