Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) asal Bulukumba, kembali mengharumkan nama Indonesia di event Asia

oleh

IMG_20160301_110734_edit IMG_20160301_110703_editBULUKUMBA,BB – Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) asal Bulukumba, Sulsel, Rifaldy Fajar, kembali mengharumkan nama Indonesia di event Asia. Rifaldy bersama 4 rekannya meraih medali emas ajang International Young Invention Contest (IYIC).

Bukan main, ajang riset penemu muda ini mampu mengalahkan beberapa peserta dari negara yang terbilang maju di Asia seperti Jepang dan Korea Selatan sebagai tuan rumah. “Alhamdulillah. Result of awarding day. Peserta paling terlambat namun Allah maha memberi yang terbaik. Medali Emas International Young Invention Contest – Seoul, South Korea 2015,”tulisnya di akun Facebook.

Pada ajang ini, pria yang disapa Aldy ini ditemani Rini Winarti, Isra Kaida, Hertin Eka Rahmawati dan Muhammad Ferry. IYIC adalah ajang internasional bagi para inventor muda yang dimiliki Asia. IYIC didirikan oleh The Korea University Invention Association (KUIA), Korea Brain Cooperation Agency, dan World Invention Intellectual Property Association (WIIPA).

Alhamdulillah. Result of awarding day. Peserta paling terlambat namun Allah maha memberi yg terbaik. Medali Emas…

Posted by Rifaldy Fajar on Friday, 7 August 2015

IYIC bertujuan menyediakan platform untuk membangun sinergi melalui komunikasi antara siswa dari seluruh dunia dan mendorong persaingan yang sehat. Selain itu, berfungsi sebagai gerbang pendidikan dan interaktif dan menciptakan peluang bagi siswa. Pemenang dalam ajang invensi ini dibagi ke dalam 4 award, yaitu gold, silver, bronze, dan special prize.

Rifaldy Fajar adalah mahasiswa UNY berprestasi asal Bulukumba. Gelar itu diberikan sejak menjadi mahasiswa baru. Puluhan prestasi yang dipersembahkan untuk UNY padahal alumni SMA 1 Bulukumba ini masih berstatus maba.Rifaldy-IYIC-2015