banner 728x250

Maksimalkan Data Pemilih Jelang Pilwako, Dekot Kotamobagu Gelar Rakor dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

  • Bagikan
Photo : Ketua Komisi 1 Dekot Kotamobagu, Kadir Rumoroy mengadakan rakor dwngan Disdukcapil tentang perekaman data pemilih pemula

Kotamobagu, Suaralidik.Com – Pemilihan Walikota Kotamobagu sudah tak lama lagi. Data pemilih, oleh Dekot menilai masih belum maksimal untuk berpartisipasi di Pilwako mendatang.

Dewan Kota Kotamobagu perlu dilakukan maksimalisasi data pemilih. Terkait dengan itu, Selasa (5/6/2018) Komisi I Dekot Kotamobagu melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Kotamobagu (KK).

banner 728x250

Menurut Kadir Rumoroy, ketua komisi I, di Rakor itu dibicarakan tentang perekaman data terhadap calon Pemilih Pemula (PP) di wilayah KK. Termasuk penambahan pemilih pemula.

“Kami sudah menyarankan kepada Disduk Capil untuk mengatur sebaik-baiknya data penduduk yang sudah layak menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi mendatang,” kata Kadir.

“Rakor ini kita adakan, tujuannya agar di Pilkada tidak ada lagi masalah-masalah yang timbul. Sebab, jumlah pemilih maupun calon pemilih pemula sudah terdata serta tertata dengan baik,” urai Ketua DPC PKS itu.

Bersama rekannya, Dani Ikbal Mokoginta, di Rakor tersebut diberikan masukan agar pihak Capil mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kota Kotamobagu untuk melakukan pendataan terhadap para calon PP di Pilkada nanti. (***abrm/iqb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *