Advertizing

banner 728x250

Malam Ini Gerhana Bulan, Plt Gubernur Sulsel Himbau Umat Muslim Shalat Gerhana

  • Bagikan
Gerhana bulan
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman

Makassar, SuaraLidik.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut akan terjadi fenomena gerhana bulan total atau yang biasa disebut Super Blood Moon, pada Rabu malam 26 Mei 2021 atau 14 Syawal 1442 Hijriah. Yang dapat dirasakan di seluruh wilayah di Indonesia. Puncak gerhana bulan diperkirakan akan berlangsung pada pukul 19.18.43 WITA.

Menyikapi fenomena ini, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, mengeluarkan surat edaran nomor 451/5026/Kesra tentang shalat gerhana. Dalam surat edaran tersebut, Plt Gubernur Sulsel mengimbau umat muslim di Sulsel untuk melaksanakan Shalat gerhana bulan.

banner 728x250

Kami menghimbau umat muslim di Sulsel untuk bisa memanfaatkan fenomena ini dengan melaksanakan Shalat gerhana bulan,” ujar Andi Sudirman Sulaiman Rabu (26/5/2021).

Dalam surat edaran itu, Plt Gubernur Sulsel juga menganjurkan shalat gerhana ini dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau mushalla.

Silahkan melaksanakan shalat gerhana di masjid atau mushalla dengan ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan juga dilakukan di rumah masing-masing.’ tutupnya’.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *