Malam Pergantian Tahun, Polsek Herlang dan Lidik Pro Gelar Doa dan Zikir Bersama

oleh -
Malam Tahun baru di Karassing
Malam tahun baru, warga desa Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba berkumpul menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2018 ke tahun 2019 dengan melaksanakan zikir dan doa bersama,Senin (31/12/2108)

Bulukumba, Suaralidik.com – ,Senin (31/12/2018) malam sekitar pukul 20:00 wita, ratusan warga desa Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba berkumpul menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2018 ke tahun 2019 dengan melaksanakan zikir dan doa bersama

Zikir akbar dan silaturahmi akhir tahun yang diselenggarakan di halaman Sekretariat Lidik Pro DPC Herlang dihadiri langsung Ketua Umum Lidik Pro DPN Bachtiar Muslimin, Sekjend Lidik Pro Muh Darwis K, Kapolsek Herlang Iptu Hadi Rumanto dan Kepala desa Karassing A.Haris beserta tokoh-tokoh masyarakat desa Karassing.

SMKN 1

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2018-2019 kali ini digelar sederhana tanpa perayaan pesta kembang api sama sekali.

Kali ini tampak lengang. Sebagian warga memilih merayakan dengan melantunkan zikir dan doa yang kemudian disertai menikmati sajian makanan tradisional.

Kepala desa Karassing mengatakan, Mangapresiasi kegiatan akhir tahun yang dilakukan oleh aktivis dari LSM LIDIK PRO.

” Saya selaku kepala desa Karassing sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dalam menyambut tahun baru 2019 malam ini, semoga kehadiran Lidik Pro bisa banyak berkonstribusi dan bersama-sama membantu masyarakat di desa ini, Insya Allah” Kata A.Haris

Senada dengan kepala desa Karassing, Iptu Hadi Rumanto juga senang dengan kegiatan yang bernilai ibadah yang dapat meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat dalam menyikapi malam pergantian tahun.

” Kegiatan yang sangat positif ini bisa meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat yang tentunya menciptakan lingkungan religius dan aman, terima kasih kepada semua warga yang sudah hadir dan duduk bersama , berdoa untuk kebaikan bersama di malam pergantian tahun ini” Tutup Kapolsek Herlang. (***BCHT)