Malam Terakhir Safari Ramadhan Pemkab Bulukumba, Tomy Satri Yulianto Meminta Maaf Kepada Jemaah Tarwih

oleh
Safari ramadhan Pemkab Bulukumba
Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melaksanakan Safari di Kecamatan Ujungbulu atau kota Bulukumba, tepatnya di Masjid Baiturrahim Kelurahan Loka, Minggu (4/6)

Suara Lidik Bulukumba,- Safari Ramadhan Pemkab Bulukumba berakhir di Kecamatan Ujungbulu dan Ujungloe. Tim II yang dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melaksanakan Safari di Kecamatan Ujungbulu atau kota Bulukumba, tepatnya di Masjid Baiturrahim Kelurahan Loka, Minggu (4/6)

Safari ramadhan Pemkab Bulukumba
Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melaksanakan Safari di Kecamatan Ujungbulu atau kota Bulukumba, tepatnya di Masjid Baiturrahim Kelurahan Loka, Minggu (4/6)

Kelurahan Loka adalah salah satu wilayah yang terkena banjir pada minggu lalu, termasuk di sekitar Masjid Baiturrahim. Olehnya itu pada saat sambutannya di masjid tersebut, Tomy Satria menyampaikan permohonan maaf kepada jamaah tarawih.

Menurutnya permohonan maaf tersebut merupakan bentuk kesadaran pemerintah yang belum maksimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.
Namun demikian, tambahnya pemerintah akan terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti kanal dan cekdam sehingga ke depan musibah banjir dapat dicegah.

Banjir yang terjadi baru-baru ini disebabkan adanya sumbatan sampah pada drainase, disamping tingginya curah hujan. Jadi melalui kesempatan ini saya sekaligus meminta kepada Camat dan Lurah di Kecamatan Ujungbulu agar memastikan drainase dan kanal bebas dari sampah” pinta Tomy Satria Yulianto

Selain itu, Tomy mengharapkan pula partisipasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dikatakannya, Topografi di Kelurahan Loka memang lebih rendah dibandingkan wilayah lainnya di kota. Untuk itu pemerintah akan mengupayakan untuk membangun cekdam dan kanal guna mengantisipasi musibah banjir di masa mendatang

Seperti diketahui, minggu lalu ketika Kota Bulukumba terpapar banjir, Pemkab Bulukumba melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah mendirikan posko banjir di Kantor Bappeda. Di posko tersebut ratusan warga yang berasal dari Kelurahan Loka mengungsi dan bermalam selama 3 malam. (ulla/bcht)