Maling Gasak Sapi Bantuan Dinas Peternakan Bulukumba di Desa Tamatto

oleh
Ilustrasi Pencurian Sapi-SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Aksi nekat pencuri terjadi Di Dusun Allu Desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe Kabupaen Bulukumba, Rabu (14/9/2016) sore sekitar pukul 16.30 Wita. Satu ekor sapi betina berumur 1,5 tahun milik Sala Bin Conna (59) disikat pencuri saat masih di tambatkan di dalam kebun di dusun Allu Desa Tamatto.

Kejadian tersebut baru diketahui Sala sewaktu akan kembali kerumahnya dan akan membawa serta sapi milik Dinas Peternakan Bulukumba yang telah dibagikan kepadanya dengan sistem bagi hasil. Namun dirinya kaget setelah mengetahui sapi betina tersebut sudah tidak ada di tempatnya.

Mengetahui sapi miliknya telah hilang di curi dengan cara melepaskan tali pengikatnya dari pohon kayu, Sala kemudian memberitahu warga setempat dan melakukan pencarian, namun sapi tersebut telah dibawa kabur oleh komplotan pencuri spesialis hewan ternak.

Kapolsek Ujung Loe, AKP Muh,Arief yang di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut . Ia mengatakan telah mendapat informasi dari warga. Dan sementara anggota Polsek Ujung Loe melakukan penyelidikan.

“Iya kejadiannya benar. Kita sementara lakukan pendalaman,adapun kerugian yang di alami oleh korban di taksir sekitar Rp 8 juta ” kata Kapolsek Ujung Loe.

“Untuk itu saya menghimbau peternak agar hati-hati dan waspada pencurian sapi,” pungkasnya.

REPORTER ; muhardi/andi awal
REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com