banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

MAN 2 Raih Juara II Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Debat Osis Smart Competition II SMAN 14

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar, Hj. Darmawati, S.Ag, M.Pd, Bersama Peserta Didiknya yang Menjadi Juara II Osis Smart Competition II SMAN 14 Makassar, Selasa 27 September 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Pelaksanaan Osis Smart Competition II SMAN 14 Makassar, yang dilaksanakan mulai tanggal 22-25 September 2022, dan diikuti 13 Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta, serta Sekolah Madrasah, resmi berakhir hari Minggu, (25/09/2022).

Salah satu Sekolah Madrasah yang ikut ambil bagian di Osis Smart Competition II, yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar.

MAN 2 Makassar dalam kegiatan ini mendaftarkan siswanya dalam 2 tim. Dimana MAN 2 berhasil keluar sebagai Juara II Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Debat antar sekolah.

Kepala MAN 2 Kota Makassar, Hj. Darmawati, S.Ag, M.Pd saat ditemui diruangan kerjanya mengatakan bahwa, saya sangat salut dan mengapresiasi kegiatan ini karena memperlombakan cerdas cermat dan lomba debat, yang mana menguji wawasan siswa dalam berargumen dan mengeluarkan narasi hasil literasi baca mereka. “Maka disitulah nilai positifnya,” ujarnya.

Selain itu, Hj. Darmawati menambahkan bahwa generasi sekarang tidak hanya bisa mengandalkan handphone saja lalu tidak mengambil sisi positif dari gadget yang mereka punya.

“Tentunya, berbeda waktu jaman kami. Dimana waktu jaman kami masih membaca buku, sedangkan anak milenial jaman sekarang membaca melalui gadget mereka masing-masing,” katanya.

Lanjut Hj. Darmawati menjelaskan, dengan keberhasilan siswa kami menjadi Juara II Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Debat, kami sangat mengapresiasi, karena siswa kami yang ikut ini merupakan pengurus osis. Dan di kepengurusan osis setiap tahun kami adakan lomba debat di internal kami.

“Jadi kami senantiasa mendukung penuh kepada siswa kami untuk terus mengkomunikasikan apa yang mereka pahami dan membagi dalam forum diskusi dan webinar apa yang mereka ketahui. Mereka tidak boleh tumbuh menjadi generasi yang diam, cuek, abai, tetapi bagaimana mereka mengeksplor kemampuan mereka masing-masing,” jelas Hj. Darmawati, Selasa (27/09/2022).

Dan tentunya dalam kegiatan ini, kami mensuport dengan anggaran, baik itu biaya pendaftarannya maupun biaya konsumsinya. “Jadi kami betul-betul mendukung kegiatan ini, karena hanya dengan dukungan inilah, anak-anak kami bisa maju dan tetap bersemangat untuk berkreasi,” sambungnya.

Diakhir keterangannya, Hj. Darmawati berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja. “Insya Allah kedepannya Osis MAN 2 juga bisa mengundang teman-teman Osis baik di tingkat kota Makassar maupun tingkat Provinsi bahkan tingkat Madrasah di seluruh Indonesia,” tutupnya.