MAN Muhammadiyah Palampang Belum Menyelenggarakan UN Berbasis Komputer

oleh
UN MAN Muhammadiyah Palampang
Foto : Suasana Pelaksanaan Ujian Nasional di MAN Muhammadiyah Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kab. Bulukumba, Senin (10/04/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Madrasah Aliyah Muhammadiyah Palampang Kec. Rilau Ale, Kab. Bulukumba sulawesi selatan belum melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, namun pelaksanaan ujian hari pertama terlihat tertib dan lancar, Senin (10/04/2017).

UN MAN Muhammadiyah Palampang
Foto : Suasana Pelaksanaan Ujian Nasional di MAN Muhammadiyah Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kab. Bulukumba, Senin (10/04/2017).

Menurut bagian humas MAN Aliyah Muhammadiyah Palampang “Syamsir, S.Pd mengungkapkan bahwa  pelaksanaan ujian nasional di MAN Palampang untuk tahun ini belum berbasis komputer dan masih menggunakan lembar Jawaban Kompuert (LJK).

Pelaksanaan ujian di MAN Muhammadiyah Palampang dijadwalkan berlangsung  selama 3 hari kedepan terhitung mulai tanggal 10 s/d 13 April 2017.

“Ujian nasional disini masih menggunakan lembar kertas ujian dan pensil, ya mungkin tahun ini lembar kesrtas ujian terakhir kita gunakan karena menurut informasi kegiatan ujian nasional selanjutnya akan di laksanakan dengan berbasis konputer” Jelas Syamsir kepada wartawan suara lidik.

Madrasah Aliyah Muhammadiyah Palampang hingga tahun ajaran ini sudah ke enam kalinya melaksanakan ujian nasional pada tahun ini. Madrasah ini diketahui berdiri pada tahun 1993 awalnya cuma menbuka satu ronbal jurusan yaitu IPS tetapi di tahun 2005 Madrasah Aliyah Palampang mampu berbenah dan akhirnya mampu menbuka jurusan IPA, IPS.

Peserta ujian di Madrasah Aliyah Palampang menurut Syamsir diikuti sebanyak 113 siswa dan diawasi oleh pengawas dari berbagai sekolah lain berdasarkan SK pendidikan dan kebudayaan kabupaten bulukumba selain itu pelaksanaan ujian di MAN Muhammadiyah Palampang dan di dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari  polsek Rilau Ale. (Mansur)