banner 728x250

Mandiri Amal Insani Salurkan Obat-obatan Untuk Korban Gempa di Sulbar

  • Bagikan
Mandiri Amal Insani

Sulbar, suaralidik.com – Mandiri Amal Insani (MAI) turut serta meringankan beban korban Gempa yang mengguncang Sulbar 6,2 magnitudo pada hari Jumat tanggal 15 dini hari lalu.

Gempa yang cukup besar ini banyak menelan korban di daerah mamuju, Majene dalam lingkup Malunda, ulumanda dan tapalang.

banner 728x250

Selain menelan korban, gempa ini juga menimbulkan kerusakan yang besar di daerah-daerah yang kemudian terdampak parah, Kerugian-kerugian dari segi materi sangat besar dirasakan oleh rakyat sulbar secara umum.

Dalam masa-masa krisis ini, banyak kemudian bantuan-bantuan yang berdatangan dari berbagai daerah yang terlingkup dari dermawan-dermawan, relawan serta perusahaan-perusahaan dan mahasiswa yang kemudian turun lansung kelapangan untuk memberikan sumbangsi moril dan materil.

Mandiri Amal Insani(MAI), yang bergerak dibidang kesehatan, menyalurkan obat-obatan untuk korban terdampak gempa. Banyak kemudian respon positif dari masyarakat tentang obat-obatan yang disalurkan oleh MAI.

“Obat-obatan yang disalurkan MAI sangat-sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak, yang sakit demam, gatal2 dan penyakit lainnya yang diderita oleh para warga pengungsi”, Komentar positif dari salah satu warga pengungsi di Kecamatan malunda.

Selain menyalurkan obat, MAI juga terjun lansung ke pelosok2 warga pengungsian dengan bekerja sama dengan dokter setempat. Salah satu relawan MAI, yaitu muh. Ilham sakri juga menambahkan, “Kami telah bekerja sama dengan dokter, untuk wilayah kerja kami di kecamatan malunda, ulumanda, masuk ke pelosok-pelosok untuk memeriksa pasien serta menyalurkan obat-obatan hingga membantu proses2 merujuk pasien yg cukup parah, Kita harap bersama-sama MAI dan dermawan2, organisasi yang lain dapat terus berkontribusi untuk bagaimana menormalkan kembali kondisi di sulbar ini sembari berdoa bersama-sama agar bencana ini cepat selesai. (*NWA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *