Mantan Atlet PSM Inginkan Calon Gubernur Pecinta Sepak Bola

oleh

MAKASSAR – Pemain PSM era 1985-1992, Abdullah Rowa mengimbau masyarakat agar bijak dalam memilih pemimpin Sulsel dalam pemilihan gubernur mendatang. Sebab, pilihan tersebut akan secara langsung menentukan nasib provinisi ini selama lima tahun ke depan.

Abdullah Rowa

Sebagai eks atlet PSM, ia menuturkan, pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel yang ideal adalah yang mampu memajukan dunia olahraga Sulsel, termasuk sepak bola.

“Masyarakat harus cerdas, terutama kita pecinta sepak bola. Harus lihat siapa yang cinta bola,” ujarnya.

Menanggapi pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Abdullah Rowa mengakui pengalaman yang telah dilalui NH selama memimpin dunia persepakbolaan.

“Kan dia pernah menangani PSM, PSSI juga.
Kalau memamg mau memajukan sepak bola, ya tentu mari (sama-sama),” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya juga menuturkan, dunia olahraga tidak sebatas sepak bola. Sehingga, kata dia, cabang olahraga lain juga tidak boleh luput dari perhatian pemerintah.

“Bukan hanya sepak bola, semua olahraga. Tidak melupakan cabang olahraga lain,” tegasnya.

Karena itu, dirinya mengharapkan pasangan gubernur terpilih mampu merealisasikan program yang diusungnya selama masa Pilgub. Dalam Gerakan Membangun Kampung, NH-Aziz memprogramkan agar tersedianya fasilitas lapangan berstandar internasional hingga di tingkatan kecamatan se-Sulsel. Niat NH-Aziz dalam memajukan dunia olahraga Sulsel juga tercermin lewat pencarian bibit atlet muda dari kampung-kampung melalui Liga Desa

“Kita ini masyarakat biasa melihat visi-misinya. Kita hanya melihat saja, kalau ya, kita cenderung ke situ. Siapa yang mengena dengan kita,”ujarnya.

Ia pun berharap agar program pembinaan atlet muda dan penyediaan sarana olahraga memadai yang diprogramkan NH-Aziz dapat terealisasi nantinya. (*)