Mantan Ketua DPRD Talaud Harapkan Masyarakat Jaga Tensi Politik di Pilkada

oleh
Engelbertus Tatibi
Engelbertus Tatibi

MANADO, Suaralidik.com – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara cukup meyita perhatian beberapa kalangan. Selain tensi politik yang cukup tinggi, beberapa figur yang bermunculan juga banyak menyita perhatian publik di Bumi Porodisa (Sebutan Bagi Talaud, Red).

Tak terkecuali, Engelbertus Tatibi, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut). Ia berharap masyarakat mampu berperan aktif pada momentum pilkada yang akan dihelat di 2018 mendatang dengan menampilakan sesuatu yang manarik serta beretika, bukannya saling serang, menghujat dan menjatuhkan satu sama lain jika mendukung kandidat.

“Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud dalam menghadapi momentum Pilkada. Diharapkan mampu menampilkan sesuatu yang menarik simpatik dan beretika, yaitu menjauhkan opini atau pendapat untuk menjatuhkan calon lain, termasuk menghujat, menghina apalagi menebarkan kebencian,” kata mantan ketua DPRD Talaud periode 2009-2014 ini kepada Suaralidik.com, Rabu (27/12/2017).

Olehnya itu, Tatibi berpesan, masyarakat memberikan kesempatan pada para bakal Calon untuk tampil menawarkan programnya serta visi Misinya dalam merebut hati rakyat.

“Saya pernah menjabat Ketua DPRD Talaud periode 2009-2014 dan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Talaud yang lalu sangat merindukan kesejukan dan kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada di Talaud nanti,” kunci Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya Golkar Sulut ini. (DeonYW)