Mantan Pemulung, Gadis Berparas Cantik Asal Gorontalo Ikut Audisi LIDA 2

oleh

Wiranti Ngau (16) usai mengikuti tahapan audisi LIDA 2 yang digelar di Gorr David-Tonny Limboto, minggu 11/11/2018,(foto Irfan humas kabgor).

Gorontalo, Suaralidik.com – Pernah menggeluti profesi sebagai pemulung guna membantu orang tuanya untuk menutupi hutang, gadis berparas cantik Wiranti Ngau (16), warga Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo (kabgor) Provinsi Gorontalo ikut audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2.

Ketika ditemui awak media usai mengikuti audisi LIDA 2 digedung Gorr Davit-Tony Limboto Kabgor minggu 11/11/2018, Siswa kelas dau SMA 2 Kota Gorontalo ini memiliki tekat untuk merubah nasib keluarga.

Meski bersaing dengan 229 peserta lainnya, Putri dari pasangan Banser Ngau 51 (yang saat ini sedang sakit-sakitan) dan Noni Dehi 46 (penjual nasi kuning keliling) tak patah semangat.

Berbekal pengalaman sering kali mengikuti kejuaraan daerah dan menyandang beberapa predikat juara seperti, prinkat I lomba vokalia tingkat sekolah, prinkat ll Pentadio Resort Berdendang pada festival Danau Limboto, finalis Wajah Pesona Indonesia dan lolos kejakarta, namun untuk kejakata urung dilakukan karena terhambat biaya.

Kepada Suaralidik.com wanita yang mengidolakan Lesti Andryani ini mengatakan, hoby dan kehidupan keluarga yang menjadi motivasinya untuk ikut audisi LIDA 2.

“Dulu kami sekeluarga pernah mulung untuk menutupi hutang ibu, yang digunakan untuk membiayai pengobatan ayah yang sering sakit. Saya sering berdoa Isha allah lolos kejakarta dan menjadi juara, agar bisa meringankan beban keluarga. Kesempatan itu pernah datang saat menjadi finalis Wajah Pesona Indonesia dan lolos kejakarta, namun tak bisa terpenuhi karena tak memiliki biaya untuk lanjut ke Jakarta. Sempat terlintas dipikirkan orang tua saya untuk berutang, namun kakak melarang mengingat hutang keluarga saat itu masih banyak,”ungkap Wiranti sambil meneteskan air mata.

mengaku mulai menggeluti dunia tarik suara sejak dirinya masih duduk dibangku kelas 2 SMP, karena waktu SD anak bingsu dari emapat bersaudara ini hanya berminat pada pidato dan baca puisi.

“Saya suka nyanyi dangdut tepat duduk dikelas 2 SMP, sejak SD saya hanya suka sama baca puisi dan pidato dan alhamdulillah sering juara satu tingkat sekolah. Ikut audisi kali ini saya diback up langsung oleh Disporapar Kabgor, berharap bisa lolos pada setiap tahapan dan ikut pada audisi di Jakarta mendampingi 4 peserta yang akan lolos nanti,”ucap gadis kecil berparas cantik ini dengan tersenyum, (***Rollink).