Mantan Sekda Sidrap H Hasanuddin Syafiuddin Tutup Usia

oleh -

SIDRAP, suaralidik.com — Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Drs H Hasanuddin Syafiuddin MSi, meninggal dunia Kamis (16/5/2019) pukul 00.30 dini hari di RS Grestelina Makassar.

Informasi yang diterima, penyebab kematian suami Andi Husnah Latief tersebut akibat serangan jantung.

Saat ini, jenazah almarhum sementara disemayamkan di rumah duka, Jalan Syeh Yusuf Sungguminasa Gowa. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Pekuburan Pabbangiang Gowa, hari ini setelah shalat Zuhur.

Sejumlah tokoh masyarakat, pejabat dan kerabat keluarga berdatangan ke rumah duka. Tampak Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf turut melayat.

“Bapak Wakil Bupati tiba di rumah duka sekitar pukul 09.30. Beliau mendoakan sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Almarhum,” ujar Solihin, Pejabat Penghubung Pemkab Sidrap di Makassar.

Selain itu, salah satu Tokoh Pemuda Kota Parepare yakni Andi Udin, yang berada di rumah duka juga mengungkapkan, ” Kami sekeluarga juga turut Berduka cita dan Berbelasungkawa atas wafatnya beliau, Drs.H.Hasanuddin Syafiuddin MSi, mantan sekda Kabupaten Sidrap ini, semasa hidup beliau sangat dekat dengan kami, Innalillahi Wa innalillahi rojiun, semoga Allah mengampuni dosanya bia memang ada dan ditempatkan didalam syurganya,” ungkap Tokoh Pemuda Kota Parepare ini.

Hasanuddin Syaifuddin lahir di Surabaya, 1 April 1950. Ia menjabat Sekretaris Kabupaten Sidrap periode tahun 2007-2010.

Sebelum menjabat Sekda Sidrap, pria yang dikenal murah senyum dan bertanggung jawab tersebut menduduki jabatan di Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel. (Fajar Udin)