Mapala STAI DDI Pangkep Rayakan Milad Dengan Gerakan Kemanusiaan

oleh

suaralidik.com, Pangkep–Mengantisipasi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Pengurus Mapala STAI DDI Pangkep bersinergi dengan Palang Merah Indonesia Pangkep melaksanakan kegiatan donor darah yang juga dalam rangka Milad ke XIV MAPALA STAI DDI di Aula Kampus STAI DDI, Jl. Sultan Hasanuddin, Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kegiatan donor darah ini berlangsung pada minggu, 10 Desember 2017. Ketua MAPALA STAI, Ardi Agustiawan, mengatakan kegiatan donor darah ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan kampus. Ia berharap dengan kegiatan ini, bisa menghadirkan relawan-relawan donor darah dalam lingkungan kampus.

“Selain Donor darah, Kami juga melaksanakan bakti sosial, penanaman pohon di area kampus dan beberapa sekolah SD dan SMK di kecamatan Pangkajene.” Kata Ardi.

Salah satu pendonor, Asrul (23), saat ditemui tim Suara Lidik mengatakan bangga bisa berdonor dan membantu sesama khususnya yang membutuhkan darah.

Dengan tema kegiatan milad “Eksistensi dan Aksi Organisasi yang Bergerak Di Bidang Lingkungan Hidup dan Sosial”, MAPALA STAI, Pangkep mampu mengumpulkan sebanyak 30 kantung darah. (Syaiful/Wank86)