Mari Kita Sama-Sama Doakan Rahing, Menjadi Viral Facebooker di Bulukumba- Sinjai

oleh
Surat Sakit Rahing-Facebook/SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com– Entah siapa yang memulai meng-upload di sosial media khususnya Facebook sebuah Surat Sakit dalam tulisan tangan yang entah sengaja atau tidak dibuat dalam bahasa yang salah atau “Typo” ( Typographical error ) atau dalam bahasa Indonesia,kesalahan yang dibuat pada proses mengetik/ menulis.

Surat Sakit tersebut seolah-olah ditujukan kepada Guru yang dikirim oleh orang tua murid yang bernama Rahing. Dalam surat Typo tersebut Rahing tidak bisa masuk ke sekolah sebagaimana biasanya karena sakit.

Tidak terdapat nama sekolah yang ditujukan, namun alamat orang tua Rahing tertera Bontonompo. Dalam pencarian di Google Maps maupun di Wiki, Bontonompo adalah suatu tempat di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Surat Sakit Rahing-Facebook/SUARALIDIK
Surat Sakit Rahing-Facebook/SUARALIDIK

Surat dari orang tua Rahing ini menjadi Viral atau perbincangan Facebooker di Bulukumba dan Sinjai, dimana isi dalam surat tersebut melankolis dibumbui bahasa Makassar.

Berikut petikan Surat Sakit Rahing tersebut;

Kepada Yth
Bapak/Ibu Guruna Rahing
di- Tempa’/sakolah

Assalamualaikum Alaikun Wr.Wb

Alangkah indahnya pagi ini,matahari bersinar dengan terang. Burun-burun pung bernyanyi dang senan. Bunga-bunga di tamang semerbak mewangi dan bermekarang. Tapi ibara’ bunga ada satu yan layu, yaitu Rahing. Hari ini dia tida’ bisa masu’ sakolah ka sakitki kasiang.

Sekiang dan Terima Kasih

Bontonompo,7 September 2016

Oran tuana Rahing

REDAKSI SUARALIDIK; andi awal