Marsaoleh Mamonto : DPRD Boltim Perjuangkan Penerimaan CPNS

oleh
Ketua DPRD Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto Perjuangkan Penerimaan CPNS di Menpan-RB

BOLTIM. Suaralidik.Com— Tanggungjawab moral sebagai wakil rakyat diperlihatkan DPRD Boltim terkait rencana rekrutmen CPNS. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim beberapa waktu lalu kembali berkonsultasi ke Menpan-RB di Jakarta.

Ketua DPRD Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto Perjuangkan Penerimaan CPNS di Menpan-RB

Menurut Ketua DPRD Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto bahwa pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Kemenpan-RB tanggal 2 bulan lalu.
“Kami sudah melakukan konsultasi dengan Kementerian terkait penerimaan CPNSD pada bulan februari, kami meminta agar pemerintah pusat merealisasikan usulan dari pada Pemerintah Daerah Boltim,” ujarnya Marsaoleh

Ia memastikan, dari hasil konsultasi itu sudah mendapat titik terang dari pemerintah pusat dan tahapan untuk CPNS ini akan dilaksanakan antara Bulan Mei atau Juni.

“Jadi hasil dari pada konsultasi itu dipastikan pengangktan CPNS tahun ini dan dilaksanakan tahapan pada Mei/Juni, termasuk CPNS yang sudah mengabdi bertahun – tahun,” kata Mamonto.

Menurutnya, menyangkut kuota CPNS belum bisa dipastikan jumlahnya di setiap daerah dan pengangkatan CPNS 2018 ini dilakukan secara serentak se-Indonesia.

“Untuk kuotanya, sesuai dengan permintaan dari Pemerintah daerah berapa banyak, namun kali ini CPNS yang diprioritaskan kemenpan menjadi prioritas pada bidang Kesehatan dan Pendidikan,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Robbi Mamonto, kepada media ini mengatakan bahwa usulan sudah di layangkan, namun jika permintaan kuota di kembalikan ke daerah maka nanti akan diusulkan kembali.

“Jika kuota CPNS itu dalam bentuk usulan kembali oleh pemerintah daerah, nantinya akan diusulkan lagi berapa jumlah, tinggal pemerintah pusat yang menyesuaikan,” tukas Robbi.(bobrw)