Maryati Yusuf Harap Masyarakat Jaga Stabilitas Daerah

oleh

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato Maryati Yusuf S.Pd,(foto istimew).

Gorontalo, Suaralidik.com – Untuk mengantisipasi isu Hoax yang makin meraja rela diberbagai media sosial Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo Maryati Yusuf, S.Pd mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

Politisi Partai Amanat Nasional ini kepada Suaralidik.com mengatakan, seiring pesatnya perkembangan teknologi saat ini, banyak berita-berita palsu (hoax) yang sengaja disebar luaskan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab guna mengganggu keamanan dan ketertiban daerah, khususnya dibumi Panua.

Untuk menangkal berita hoax, pihaknya meminta masyarakat untuk memilah segala bentuk informasi yang diterima dari berbagai media.

“Saya harap agar masyarakat dapat mengecek terlebih dahulu kebenaran informasi yang diterima jangan langsung dipercaya. Dengan demikian segala upaya-upaya yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat kita akan hilang dengan sendirinya,”kata Maryati Yusuf .

Aleg Dapil Dengilo-Paguat ini menambahkan, agar masyarakat tidak serta merta ikut menyebar luaskan informasi diterima dari media sosial yang dinilai dapat memicu kericuhan.

“Mengingat saat ini kita menghadapi tahun politik baik Pileg maupun Pilpres, saya harap masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan konten-konten yang berbau sara, hatespech atau bahkan black campaign yang bisa mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban daerah, sehingganya kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menggunakan media sosial juga sangat penting untuk menangkal semua itu”tutur Anggota Komisi l DPRD Pohuwato,(***TR/04).