Masa Kontrak Habis, Kegiatan Pembangunan Gedung Dinas Dikbud Bolmong Molor ke Tahun 2020

oleh -0 views
Bangunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmong belum kelar

BOLMONG,Suaralidik com –Astaga masa kontrak Pekerjaan proyek bangunan gedung kantor diknas pendidikan bolaang mongondow ( Bolmong ) tahun anggaran 2019 yang berbandrol Rp 3,2 miliar, sumber dana APBD tidak tuntas.

Menariknya lagi, sudah memasuki tahun anggaran 2020,  bangunan yang dibiayai miliaran rupiah tersebut belum bisa digunakan oleh instansi terkait, akibat kondisi bangunan yang belum layak untuk di pakai.

Ketua LP2BM Ali Imran Aduka Senin (13/01/20) sore tadi ketika diminta menanggapi mengatakan bahwa tidak tuntasnya pekerjaan sudah tentu akibat lemahnya pengawasan bupati atas kinerja SKPD yang tidak mampu bekerja dengan baik dan begitupun Instansi terkait tidak mampu mengawasi perusahan palaksana di dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.

Dikatakan Aduka,  bupati selaku penanggungjawab penuh atas semua kegiatan bersunber dari dana APBD harus tegas, sehingga kemudian dapat dilakukan pemutusan kontrak kepada pihak pelaksana yang tidak mampu menepati waktu yang tercantum dalam dokumen kontrak.

” Pemerintah Harus Melakukan pemutusan kontrak dan tidak perlu memberikan penambahan waktu lagi,” Ujar Aduka.

Aduka juga menyayangkan bangunan mega tersebut tidak mampu diselesaikan dengan baik. Apa terlebih anggarannya cukup besar. Katanya.

Dari hasil pantauan wartawan, perusahan pelaksana yakni, CV Lautan Nusantara Abadi, masih terus bekerja, walaupun tahun anggaran telah habis.

Diduga kuat, keterlambatan penyelesaian pekerjaan di akibatkan ketidaksiapan perusahan hingga menyebabkan bangunan yang seharusnya selesai desember 2019, harus tertunda dan belum bisa di mamfaatkan.(***Agus)