Mahasiswa UNHAS Asal Galesong Takalar Penemu Alat Pengusir Hama Pertanian, Ini Profilenya

oleh -
Foto Nurhidayat dan kediamannya di Galesong Utara Kab Takalar, Sulawesi selatan(sulsel today)

TAKALAR, Suaralidik.Com – Ini dia profile salah satu mahasiswa Universitas Hasanuddin (UNHAS) yang tergolong kreatif,cerdas dalam menemukan alat pengusir hama untuk pertanian.

Adalah Nama Nurhidayat alias Dayat, lahir di Takalar pada 28 Oktober 1998 dan beralamatkan di dusun Untia, Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

Dayat pernah bersekolah di SDN 78 BALANG, SMPN 3 GALESONG SELATAN, SMAN 1 TAKALAR yang kemudian lanjut di UNHAS.

Dikutip dari  Sulsel Today yang juga dikutip dari Tribun7.com Dayat adalah putra dari Juma daeng Rate yang kesehariannya bekerja sebagai penjual ikan keliling di Takalar.

Juma daeng Rate bersyukur memiliki anak yang pintar dan aktif di berbagai organisasi semasa mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Melihat potensi anak, Dayat diberikan kesempatan untuk lanjut ke bangku kuliah atas restu orang tua yang tergolong disiplin dan sangat menghargai waktu.

Tak ayal anak yang di kenal bandel di masa kecilnya pernah di marahi dan dipukul sama Juma’ Dg. Rate yang merupakan ayah kandung Nurhidayat lantaran telat pulat kerumah. Hal itu di lakukan ayahnya karna dalam didikannya memiliki prinsip untuk menghargai waktu.

Dayat bersama temannya berharap, penemuan alat ini dan selesai di uji tes oleh pihak terkait.

” kami berharap bisa di pergunakan di daerah kami yang memiliki pertanian sangat luas dan bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Takalar” Harap Dayat.(***iqb)