Masih ada 23 Unit Mobil Dinas Pemkot Kotamobagu Yang Dilelang Tahun ini

oleh
mobil dinas kotamobagu di lelang
Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu Adnan Masinae

KOTAMOBAGU, Suara lidik.com – Sebanyak 23 unit Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemerintah Kota (Pemkot) kotamobagu, yang akan dilelang pada tahun ini, kondisinya sangat memperihatinkan, Mobnas ini merupakan kendaraan dinas yang gagal lelang di tahun 2017. Total yang diusulkan untuk dilelang pada tahun 2017 sebanyak 41 unit, namun hanya 18 unit yang berhasil terjual.

Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu Adnan Masinae mengatakan, ada beberapa kendaraan dinas yang gagal lelang pada tahun 2017, dikarenakan tidak ada yang menawar.

“Kami telah membuka penawaran lelang untuk harga mobnas, dengan harga jual Rp20 juta, Namun sampai hari ini nelum ada penawar tapi itu akan tetap dilelang sampai akhir tahun ini.

Di akhir tahun nanti nilai lelangnya akan diturunkan, agar bisa terjangkau harganya oleh para pembeli, rencananya harga lelang berkisar 5-10 juta jelas Adnan

Di tempat terpisah, Plh. Kepala Bidang Aset, Sugiarto Yunus mengatakan, kami telah mengusulkan 41 unit mobil yang akan di lelang namun hanya 18 yang terjual, Uang hasil penjualan mencapai Rp 1 miliar lebih,” jelas Sugiarto.

Dua unit mobnas merek Ford berwarna hitam dan Grand Livina berwarna silver saat ini terparkir di halaman parkir Kantor Walikota. Bagian depan mobil Grand Livina hancur dan ban depan kempes, sedangkan mobil Ford tidak bisa jalan. “Tahun 2017 mobil tersebut sudah ikut dilelang, namun tidak ada yang menawar, jelas Sugiarto.

Ia menambahkan, jumlah sepeda motor milik Pemerintah Kotamobagu sebanyak 714 unit, sedangkan mobil 121 unit, termasuk jumlah yang rusak, tutup Sugiarto Yunus. (***jul)