Masih Dampak Longsor, Jalan Poros Sinjai-Malino Ini Sangat Membahayakan Pengguna Jalan

oleh
Jalan poros sinjai-malino
Foto : Kondisi jalan poros Sinjai-malino yang nyaris putus akibat bencana tanah longsor , Selasa ( 1/8/2017) - Andi basri

Sinjai, suaralidik.com – Jalan poros Sinjai yang terletak di Desa Gantarang sinjai tengah kabupaten sinjai saat ini masih dalam kondisi rusak akibat bencana tanah longsor pada bulan juni 2017 lalu.

Jalan poros sinjai-malino
Foto : Kondisi jalan poros Sinjai-malino yang nyaris putus akibat bencana tanah longsor , Selasa ( 1/8/2017) – Andi basri

Hasil pantauan langsung suaralidik.com dilokasi pada hari Selasa (02/08/2017) sekitar pukul 11:00 WITA tampak kondisi terkikis hingga sebagian badan jalan.

Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dan Malino ini membahayakan pengguna jalan yang melintas lantaran menjadi salah satu akses yang kerap dilalui kendaraan roda empat angkutan barang, anak sekolah dan masyarakat sekitar.

Hal ini diungkapkan oleh Ihsan selaku kepala desa Gantarang yang ditemui langsung dikediamannya oleh wartawan suaralidik.com, Selasa (1/8)

kondisi jalannya sudah rusak akibat curah hujan saat itu sehingga mengakibatkan tanah longsor dan mengikis badan jalan dan nyaris terputus ” Ungkap Ihsan

Selaku kepala desa, Ihsan berharap agar pemerintah provinsi Sulawesi selatan segera mengambil tindakan membenahi dan memperbaiki titik jalan poros yang rusak itu sebelum ada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan. ( Andi Basri / Bcht)