Masyarakat Antusias Ikut Pendaftaran Panwascam Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020

oleh -109 views
Pendaftaran Panwascam Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020
Foto : Panitia perekrutan Panwascam saat melayani para pendaftar,(foto Istimewa).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Selasa 03/12/2019, puluhan orang serbu kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo guna mendaftarkan diri sebagai calon anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tahun 2020.

Ketua Bawaslu yang juga selaku ketua kelompok kerja perekrutan panwascam Wahyudin Akili menuturkan, proses pendaftaran akan ditutup pada Selasa 03/12/2019 pukul 24.00. Wita.

“Dari 216 orang yang telah mengambil formulir sebagai calon anggota Panwascam, tercatat 175 calon yang tersebar di 19 kecamatan telah mendaftarkan diri,” tutur Ketua Bawaslu saat dihubungi media ini melalui telepon.

“Memang pada proses perekrutan kali ini jumlah pendaftar mengalami peningkatan 100% dari Rekrutmen pada Pileg dan Pilpres yang lalu. Ini menandakan antusias masyarakat untuk menjadi penyelenggara Pemilu semakin meningkat,” sambung Ketua.

Dirinya mengatakan, proses pendaftaran sudah dibuka dan dilaksanakan sejak tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019, dan berharap seluruh Kecamatan jumlah pendaftarnya akan memenuhi standar yang di tetapkan.

“Sampai dengan pukul 20.00 wita masih terdapat 4 Kecamatan yang belum memenuhi kuota, sehingga batas waktu khusus di hari terakhir ini Sekretariat Bawaslu tetap melayani pendaftar hingga pukul pukul 24.00 Wita,” kata Wahyudin.

Dirinya mengaku akan melihat perkembangan sampai dengan pukul 24.00 Wita nanti, apakah ada kecamatan yang akan diperpanjang waktu pendaftarannya atau tidak.

“Untuk memperebutkan 57 tiket sebagai anggota Panwascam, Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menjalani serangkaian tes secara teknis menggunakan sistem computer assited test (CAT), dan wawancara pada 13-17 Desember 2019,” ucap Wahyudin.

“Semoga dengan tingginya minat masyarakat untuk menjadi penyelenggara, maka akan lahir pengawas-pengawas yang memiliki integritas dan kemampuan yang baik untuk mengawal tahapan Pemilihan nanti,” imbuh Wahyudin.(Rollink).