Masyarakat Apresiasi Kinerja Kades Amassangan

oleh -

Pinrang, suaralidik.com – Dinilai punya kinerja baik dan transparan pada penggunaan anggaran Dana Desa pada program pemerintah pusat melalui APBN, APBD, masyarakat Desa Amassangan Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang mengapresiasi dan mendukung kinerja Kepala Desa (Kades) H. Abd, Rauf Abbas.

Seperti yang diungkapkan warga setempat , M. Yakub didampingi warga lainnya kepada Suara lidik, com Jumat (6/9/2019). Menurutnya, sampai sejauh ini, kinerja dari Kades cukup memuaskan. Hal itu bisa dibuktikan dengan kedekatan Kades dengan warganya yang selalu menjaga hubungan baik dan tetap menjalin silaturahmi tanpa ada membeda-bedakan, serta selalu tanggap terhadap apa yang terjadi di desa itu, apalagi menyangkut urusan warga.

Ditanya soal anggaran penggunaan anggaran Dana Desa (ADD), warga pun mengaku, Kades dinilai sudah transparan penggunaannya.Terbukti, setiap ADD akan turun, pihak Kades bersama perangkat desa selalu mengundang seluruh warga desa ini untuk di berikan penjelasan tentang berapa besar ADD yang turun dari pemerintah pusat.

” Ini termasuk kemana saja dana desa digunakan. Dan yang lebih dibutuhkan secara prioritas di desa, sesuai dengan hasil keputusan musrembang desa” Ungkap Yakub.

Hal senada juga disampaikan ketua BPD Desa Amassangan, Drs. Haruna menilai kinerja Kades H. Abd Rauf sampai sejauh ini dinilai baik dan transparan. Dimana
selalu menjaga hubungan baik dan silaturahmi, baik kepada warga, perangkat desa dan BPD setempat. Dan setiap tahunnya selalu membuat acara syukuran, tujuannya agar hubungan baik di antara warga dengan Kades atau perangkat desa tetap terjaga, serta mengundang tokoh masyarakat.
“Setiap awal bulan, rapat kordinasi selalu kami laksanakan dengan Kades untuk melaporkan apa-apa saja perkembangan atau situasi desa dalam 1 bulan. Ini sangat kami sambut dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, H. Abd Rauf Abbas mengatakan, sebagai Kades yang sudah dipilih kembali oleh warga sudah seharusnya memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan, dengan tetap menjalin hubungan baik di tengah-tengah masyarakat.

H.Abd Rauf Abbas menambahkan, terkait penggunaan anggaran dana desa, pihaknya bersama perangkat desa selalu memberikan penjelasan dengan transparan kepada warga berapa ADD yang diterima dan kemana penggunaanya.

“Ini supaya tidak ada anggapan dari masyarakat itu sendiri ada penyimpangan yang dilakukan oleh Kades terhadap penggunaan dana tersebut. Tentunya, dengan mengundang seluruh masyarakat agar hadir di rapat musrembang desa, dan mengenai pembangunan di lokasi setiap pekerjaan, saya akan sllu mengawasi lansung pekerjaan disetiap titik pekerjaan”.Ungkap H. Abd Rauf.

H. Abd Rauf Abbas telah dipilih kembali menjadi Kades Amassangan Priode 2019-2026 setelah menjabat sebagai kades 5 tahun yang lalu. Selamat mengabdi kembali pak kades.(MLP)