Masyarakat Bulukumba Deklarasi Satgas Anti Narkoba dan Penanggulangan HIV/AIDS

oleh
Deklarasi Satgas Anti Narkoba dan HIV/AID di Markas Kodim 1411 Bulukumba - SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– Deklarasi masyarakat Bulukumba Anti Narkoba dan HIV/AIDS di gaungkan, Sabtu (01/10) di dalam Markas Kodim 1411 Bulukumba. Beberapa perwakilan dari berbagai unsur melakukan kesepakatan dengan pernyataan sikap ( Narkoba, HIV/AIDS, dan Kekerasan ) dalam kegiatan Diklat Bela Negara Angkatan II LMP Bulukumba bekerjasama dengan LMP Sulsel, Pemda Bulukumba dan Kodim 1411 Bulukumba.

Dalam kesepakatan yang di bacakan Kepala Biro Napza Sulsel, Sri Endang Sukarsih tersebut dicantumkan poin-poin yang menyatakan bahwa para pemuda, pelajar dan mahasiswa di kabupaten Bulukumba menyatakan penolakanterhadap Narkoba dan tidak melakukan pergaulan bebas agar terhindar dari HIV/AIDS dan mengutuk tindakan kekerasan.

Deklarasi tersebut juga di saksikan langsung oleh Ketua Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan ,Andi Nur Alim,Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Bulukumba,Irwan Natsir,Kasdim 1411 Bulukumba Mayor ARM.Arfan.T, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Pelajar dan Mahasiswa serta LSM dan OKP yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Deklarasi Satgas Anti Narkoba dan HIV/AID di Markas Kodim 1411 Bulukumba - SUARALIDIK.com
Deklarasi Satgas Anti Narkoba dan HIV/AID di Markas Kodim 1411 Bulukumba – SUARALIDIK.com

Kepala Biro Napza Provinsi Sulawesi Selatan,Sri Endang Sukarsih yang membacakan deklarasi ,mengatakan sangat bersyukur Masyarakat Kabupaten Bulukumba untuk membentuk Satgas Anti Narkoba dan Penanggulangan HIV AIDS di respon oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan sosialisasi yang terus di gencarkan oleh seluruh lapisan masyarakat di harapkan dapat memotong peredaran Narkoba di Kabupaten Bulukumba  khususnya Sulawesi Selatan.”

Kami mendorong agar seluruh lapisan masyarakat terus mendeklarasikan satgas anti narkoba dan penanggulangan HIV AIDS dengan taqline ‘Selamatkan Satu Lindungi Sejuta agar masyarakat tidak berani coba-coba ‘ Terbentuknya satgas ini di harapkan terbentuk sistem pengawasan dan pengendalian secara partisipatif masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Rencananya Deklarasi Satgas Anti Narkoba dan Penanggulangan HIV/AIDS akan di dorong oleh Pemerintah Provinsi di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan agar nantinya Sulawesi Selatan keluar dari Darurat Narkoba di Indonesia.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com