Masyarakat Bulukumba Optimis Menangkan Andalanta’ Menuju Senayan

oleh -

BULUKUMBA, — Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang kian dekat, kesadaran akan hak pilih masyarakat di kabupaten Bulukumba pun meningkat demi pembangunan di daerah.

Masyarakat mengatakan, sudah saatnya putra Bulukumba untuk duduk di parlemen Senayan. Begitu ungkapan warga di desa Tibona, kecamatan Bulukumpa, ketika disambangi H. Askar, Caleg DPR-RI, Partai PPP, nomer urut 2, Dapil Sulsel 2.

Mereka menyatakan optimistis menangkan politisi yang dijuluki Andalanta’ itu lolos sebagai wakil rakyat DPR-RI, agar porsi anggaran dan bantuan dapat terakomodir.
Bahkan mereka mengklaim H. Askar adalah milik Bulukumba.

“Di kampung kami ini, khususnya dusun padang malabo, kami tak pernah sekali pun melihat bantuan dari pusat, yang katanya banyak membagikan traktor, dan kami kurang perhatian, mulai dari majelis taklim, imam masjid, dan kaum millenial tidak pernah mendapat perhatian serius, padahal kaum millenial dasar pemikirannya adalah keagamaan, agar tak salah langkah dan menjadi generasi penerus, ungkap pria yang akrab disapa Andi Aso itu.

Ketua Jangkar Saya, Rahmat juga memberikan pesan, “pilih satu kampung ta, karna peluang yang dimiliki H. Askar sangat besar menurut survey terakhir. Saatnya mi kita buat sejarah di Bulukumba. Ingat lambang kabbah dan cari nomor urut dua H. Askar HL. SE, kalau orang islam tak tau gambar kabbah, di pertanyakan keislamannya. ujar Rahmat di sambut tawa oleh warga.

Di tengah sambutannya, H. Askar kembali mengingatkan soal pentingnya keterwakilan, bukan soal dia tau Bulukumba, tapi yang paham soal Bulukumba itu sendiri.

“Semua orang tau ini Bulukumba, Bulukumba itu 10 kecamatan, 70% memiliki garis pantai, selebihnya daratan. Tapi yang paham soal daerah ini saya yakin tak semua orang paham. Semua memang telah terkelola, dari pertanian, perikanan perkebuna dan lain-lain, tapi, pengelolaannya kurang maksimal. Ungkap H. Askar di tengah sambutannya. (ISWANTO/ *)