Masyarakat di Wonosari Gorontalo Ajak Satgas TMMD Makan Malam Bersama

oleh
TMMD Wonosari - Makan malam
Satgas TMMD 102 Gorontalo, saat malam bersama masyarakat Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo

Gorontalo, suaralidik.com – Dukungan masyarakat terhadap program TMMD patut diacungin jempol, pasalnya disamping bekerja secara gotong royong membangun desa mereka, disisi lain mereka mempunyai inisiatif sendiri seperti mengajak para Satgas TMMD untuk makan malam bersama disalah satu rumah warga Jumat (20/07).

Seperti yang dikatakan salah seorang ibu rumah tangga warga Desa Pangea, Hasni namnya, mengatakan. Jamua makan malam yang disediaknnya tidak seberapa dengan apa yang diberikan TNI kepada mereka sebagai warga setempat. Pasalnya, dengan program TNI saat ini sudah sangat membantu masyarakat terutam desa mereka.

“Ini tidakseberap pak, dan ini juga sudah menjadi kewajiban kita masyarakat. Kami sudah dibantu, selain rasa syukur dan terima kasih, maka kami mengaakan acara makan bersama dengan para anggota TNI yang bekerja membangun desa kami,” pungkasnya.

Menurutnya, ini tak sampai disini saja akan tetapi selama pekerjaan ini masih berjalan di desa tersebut, secara suka rela akan melakukan hal yang sama seperti acara kecil-kecilan, demi menyemangati para anggota TNI yang ada.

“Dan ini kami akan lakukan selama pekerjaan ini berlangsung, karena dengan cara seperti ini kita dapat menjalin silahturahim yang lebih dekat antara masyarakat dan TNI,”imbuhanya.

Kedekatan masyarakat dengan TNI tak hanya pada saat bekerja, tetapi diluar pekerjaan (jam istirahat), mereka sering berbaur. Mengedepankan jiwa sosial sebagai prajurit TNI merupakan slogan yang diterapkan yakni, “TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”.(***Andi)