Mau Naik Pangkat, Siap-Siap Tes Kes Jas, Begitu yang Dilakukan Polres Banyuasin

oleh -
Anggota Polres Banyuasin nampak tes sit up di pantau oleh Kapolres Banyuasin

Banyuasin, Suaralidik.com – Personil Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran Mengikuti Kegiatan Tes Kesjas Berkala, Jum’at (02/08/2019) di lapangan Mapolres Banyuasin, sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan Tes Kesjas Berkala hari ini merupakan jadwal hari terakhir, yang mana telah dimulai tiga hari yang lalu dimulai tanggal 31 Agustus 2019.

Tes Kesjas Berkala ini juga diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan perwira Polres Banyusin dan dipantau langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem,S.Ik dan Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH.

Adapun kegiatan Tes Kesjas Berkala ini dilaksanakan secara berkala 6 ( enam ) bulan sekali dan Kes Jas ini wajib dilaksanakan oleh setiap personil Polres Banyuasin sebagai salah satu syarat UKP ( Usulan Kenaikan Pangkat ) dan juga syarat pendidikan.

Tidak itu saja kegiatan tes Kesjas Berkala ini dimaksudkan untuk mengcroscek kesehatan dan fisik Personil Secara Berkala.

Adapun Tes Kesjas Berkala ini meliputi Cek Kesehatan/Tensi Darah, Lari Putaran 12 menit, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run .

Selama kegiatan tersebut berlangsung, berjalan aman tertib dan lancar.(***adi)