Maulid Nabi Muhammad SAW, dihadiri Bupati

oleh -53 views

PINRANG, SUARALIDIK.COMBupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid, S.Sos, hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Lanrisang bertempat di halaman Kantor Kecamata Lanrisang Senin pagi (3/12/2019).

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqu’an yang dibawakan oleh Nurlaily Mursalin, S. Ag. Acara Maulid juga dihibur musik Marawis dari Pondok Pesantren DDI Attaqwa Jampue.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1414 H dengan mengusung tema “ Mari Kita Teladani Ahklak Rasulullu SAW Dalam Kehidupan Masyarakat Pinrang Yang Lebih Baik”.

Turut hadir Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARN Lukman Sasono, Kapolres Pinrang AKP Bambang Suharyono, para Kepala Dinas Kabupaten Pinrang, para Camat, para Kades dan Lurah, Tokoh Agama, para undangan dan Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang Ustadz Sulaiman Ansar, S. Ag, MA selaku pembawa Hikmah Maulid.

Camat Lanrisang H. Abd Azis Mustari, S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Pinrang beserta jajarannya. “ Terima kasih kepada bapak bupati bersama rombongan yang sempat hadir hari ini. Sebenarnya acara maulid yang kita rencanakan pada tanggal 9 nantinya, tetapi permintaan beliau (bupati) meminta kepada saya untuk di adakan pada tanggal 3 pada hari ini kamipun sanggupi. Ini artinya kami beserta warga dan pemerintah desa dan kelurahan lanrisang kapanpun kami sanggup.” Kata Camat Lanrisang.
” Marilah kita selalu menjaga kebersamaan dengan menteladani ahklak Rasulullah SAW dalam kehidupan kita untuk Pinrang yang lebih maju,” Ungkap H.Abd Azis.

Peringatan Maulid juga dirankaikan dengan pemberian Insentif kepada 14 pegawai syara se-Kecamatan Lanrisang.

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dalam arahannya Bupati Pinrang menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjalin kerja sama dan kebersamaan dengan pemerintah dan masyarakat untuk Kabupaten Pinrang yang lebih maju. (MLP)