Mayat Tenggelam Ditemukan Nelayan, Ransel Berisi 3 Magazine M16 Di Selayar

oleh

SUARALIDIK. COM, – Diperairan taka bunging kamase Desa Pasitallu Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan selayar telah ditemukan 1 orang mayat yang di perkirakan korban KM. ITANINI yang tenggelam di wilayah perairan kepulauan selayar pada hari Minggu 21 Januari 2018 lalu.

Mayat ditemukan oleh seorang nelayan asal pasitallu Ikbal, dan barang yang berhasil didapatkan berupa Tas Ransel TNI yang didalamnya berisi 3 buah magazen M16, amunisi kaliber 6 sebanyak 6 butir, amunisi kaliber 12,7 sebanyak 1 butir aktif dan 5 kelongsong, dan amunisi kaliber 5,56 sebanyak 107 butir, baret hijau serta baju loreng dengan pangkat serda status siswa tanpa nama.

Barang yang diperoleh tersebut dikabarkan telah diamankan oleh anggota TNI AL yang tugas di pos AL Kepulauan selayar. Sedangkan mayat disimpan sementara dirumah Kades Tambuna.

Belum terdengar pasti apakah korban berasal dari muatan Kapal KM.ITANINI masih menunggu hasil manifas pengiriman barang dari pemilik kapal di Surabaya yang sebentar akan di kirim via email.

Sementara untuk 14 orang ABK KM.ITANINI yang berhasil selamat saat ini ditampung di Dinas Sosial Kab. Kepulauan Selayar dan selanjutnya akan dibawa ke Rumah Desa Tanete untuk ditampung karena atas permintaan Kades Tanete.

Dua orang ABK KM. ITANINI masing- masing Charles sapulete (60), asal Sidoarjo dan Sugiman (60), asal Malang sampai saat ini belum ditemukan.(Drws/kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama