Medsos Gorontalo Kembali Heboh Dengan Ulah Siswa Becanda Menggunakan Ayat Alquran

oleh

Para siswi sedang asik bergoyang dengan musik lantunan Ayat Alquran, dan ditonton oleh teman-teman sekelas.(foto screenshot).

Gorontalo, Suaralidik.com – Vidio siswa Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Teknologi Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo hebohkan media sosial (medsos) Gorontalo.

Vidio berdurasi 18 detik ini menampilkan para siswa sedang asik bergoyang dicampur canda tawa dalam kelas, dengan musik pengiring Surah Al-Baqarah atau ayat qursi dan disaksikan oleh rekan-rekan sekelasnya.

Dari hasil keterangan beberapa siswa yang tidak mau disebutkan namanya, membenarkan bahwa yang ada dalam vidio tersebut merupakan teman sekolahnya namun mereka siswa kelas X (10).

“Iya benar mereka satu sekolah dengan kami namun mereka kelas X,”kata Mereka saat tim Siaralidik.com melakukan penelusuran.

Kepsek SMK Teknologi Muahammadiah Limboto Ibrahim Nteya saat dihubungi melalui Telepon seluler oleh salah satu awak media mengatakan bahwa vidio tersebut dibuat oleh siswa pada bulan agustus 2018.

“Kejadiannya agustus, saya mengetahuinya pada bulan berikutnya, saya sudah periksa mereka, dan meminta agar vidio ini jangan disebarluaskan, kalau ini di expose maka kalian akan dihujat,¬† sebab prilaku kalian tidak benar,”tutur Kepsek.

Pihaknya juga sudah memberikan teguran serta mengundang orang tua mereka untuk menyampaikan resiko yang akan diterima oleh anaknya apabila vidio ini beredar dimedsos.

“Kami sudah buat perjanjian dengan mereka bila mengulanginya akan dikeluarkan dari sekolah, dan kepada orang tua kami hanya mengingatkan bila vidio ini beredar luas maka apa saja bisa terjadi, bila mungkin ada yang keberatan dan diproses hukum ya silahkan bapak dan ibu,”tegas Ibrahim.

Ia juga menghimbau agar vidio ini tidak beredar luas lagi dimedia sosial, sebab diakui oleh pihak sekolah kelakuan siswa ini sudah berlebihan.

“Saya berharap agar vidio ini tidak disebarluaskan lagi sebab ini sangat berlebihan, pasti orang yang melihatnya tidak menerima,”tutup Ibrahim Nteya.(RDJ).