,

Mei 2019, Lidik Pro Kembali Akan Berangkatkan 20 TKI Secara Resmi Ke Negara Malaysia

oleh -
TKI AMAN KE MALAYSIA
Ilustrasi TKI Berangkat ke negara tujuan secara resmi

Bulukumba, suaralidik.com – Setelah pemberangkatan perdana sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pada bulan Maret 2019 lalu, kembali Lidik Pro akan memberangkatkan 20 orang TKI ke negara Tujuan Malaysia.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjend Lidik Pro Muh Darwis K usai melengkapi beberapa doumen CTKI yang sudah masuk ke kantornya.

Dikatakannya, pihaknya akan memberangkatkan kembali 20 orang TKI usai melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat dasar untuk berangkat bekerja di negara Malaysia.

“Iya, hari ini saya mau berangkat ke kota Makassar untuk membawah beberapa kelengkapan berkas CTKI, saat ini sudah rampung 80% dokumen-dokumen yang dibutuhkan, Insya Allah bulan depan (red: Mei 2019) mereka semua sudah bisa berangkat” Ucap Darwis yang juga Kepala Cabang salah satu perusahaan penyalur Tenaga Kerja itu, Senin (29/4)

Ditambahkannya, kalau pendaftaran CTKI di kantornya semakin hari semakin bertambah, Ia menilai kalau tingkat kesadaran CTKI di Kab Bulukumba,Sinjai dan Bantaeng mulai meningkat untuk berangkat secara resmi.

“Mereka sudah mulai faham resiko-resiko berangkat ke malaysia secara ilegal, mereka juga sudah mulai faham mana yang resmi dan mana yang ilegal, mungkin ini salah satu faktor sehingga sudah mulai melirik perusahaan-perusaan penyalur TKI yang resmi” tutup darwis. (***BCHT)