Mekanisme Pemuktahiran Mandiri (MPM), bukan untuk Raskin

oleh
Kantor Lurah Cappagalung, Kec. Bacukkiki Barat Kota Parepare

ParePare, suaralidik.com –
Kelurahan Cappagalung ramai di kunjungi oleh warga, terkait dgn adanya informasi dari para RT. untuk membawa Kartu Keluarga, KTP dan Rekening listrik, untuk didata di Kantor Kelurahan. (Parepare, 28/02/2018).

Warga antri menunggu giliran.

Lurah Cappagalung yg di konfirmasi lansung menyatakan, “apa yg dilakukan di kelurahan ini adalah untuk memenuhi permintaan dari MPM (Mekanisme Pemuktahiran Mandiri). ” ujar Rosdaniah, S.Sos, M.si.
Kegiatan ini sangat di aspresiasi oleh warga dengan banyaknya masyarakat rela antri untuk di daftar di kantor kelurahan.

Warga Parepare khususnya Kelurahan sangat antusias mendaftarkan diri. “Kami sangat berterima kasih kepada ibu lurah, yg rela menunggui kami utk memberi petunjuk dan arahan mengenai kegiatan ini, dan beliau ( Ibu Lurah) bahkan dan kadang sampai pkl 22.00 wita baru pulang ke rumahnya. ” ungkap ibu Suriani yg juga RT. 3 RW.1.

Sementara Khaedir Saputra, lewat via telepon menjelaskan ke suaralidik.com, “bahwa kegiatan ini adalah pemukhtahiran data, yang berhubungan dengan data pemerintah setempat dan pemerintah pusat, ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan bantuan Beras Miskin (raskin) atau pun bantuan-bantuan sosial lainnya”. ungkap Koordinator Pendaftaran MPM ini. (Iswa/AD)