Melalui FGD, Amir Uskara : Harap LPS Tanamkan Ilmu Penjamin Simpanan Ke Masyarakat

oleh
Foto : Tampak Amir Uskara saat memberikan materi

SUARALIDIK.COM_Jakarta, – FGD (Focus Group Discussion) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) Gelar Pertemuan malam ini pukul 20.00 wita sampai selesai di Hotel Fairmount Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Foto : Tampak Amir Uskara saat memberikan materi

Dalam kegiatan ini Bapak H.Amir Uskara, M.Kes, (Anggota DPR RI Perwakilan Sulawesi-Selatan), telah diundang sebagai Narasumber di acara tersebut serta dihadiri oleh Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan dan para Anggota DPR RI Komisi XI.

Suasana foto bersama

H.Amir Uskara selaku narasumber menyampaikan bahwa bagaimana LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) nantinya sebagai lembaga yang diberikan tugas, wewenang dan tanggung jawab untuk melakukan penjaminan terhadap Nasabah Perbankan, agar mampu memberikan ketenangan kepada masyarakat Indonesia yang telah menyimpan dananya di bank maupun BPR yang ikut dalam Program Penjaminan.

Lanjut Amir Uskara, karena masyarakat sekarang yang kita ketahui masih sangat minim pengetahuannya, tanamkan pengetahuan penjamin simpanan dan tentang lembaga ini padahal fungsinya sangat bersentuhan dengan masyarakat,”tuturnya.

Olehnya itu Bapak H.Amir Uskara, berharap sampai tanggal 31 desember sudah ada 85 Bank dan BPR yang dapat dilikuidasi oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) serta pengembalian dana Nasabah terus dilakukan sesuai aturan yang ada.Tutupnya Bapak H.Amir Uskara, M.Kes.(Kemal red)