Melalui Konvensi FMI, Legislator dan Senator di Sulsel Akan di Tentukan Pemuda

oleh
Dwi Putra Kurniawan
Dwi Putra Kurniawan

MAKASSAR, suaralidik.com – Konvensi Pemuda 2019 yang diselenggarakan oleh Fraksi Muda Indonesia (FMI) menghitung beberapa hari lagi pendaftaran akan ditutup, kegiatan tersebut kini ramai diperbincangkan oleh publik.

Ketua panitia yang dikonfirmasi, Dwi Putra Kurniawan membeberkan bahwa pendaftar yang masuk melalui form yang disediakan sudah banyak.

“Sudah lumayan banyak, ratusanlah” Ujarnya, Rabu 01 Agustus 2018.

Putra demikian ia sering di panggil, memberikan keterangan kepada awak media bahwa Konvensi Pemuda seyogyanya adalah mengajak anak muda sebanyak-banyaknya untuk ikut berkontribusi dalam konvensi tersebut.

“Yah lumayan banyak, tapi kan tidak ada batasan. Justru kami mengajak seluruh anak muda untuk ikut terlibat dalam acara bersejarah ini. Sebab, jika maksimal kita akan menentukan siapa yang berhak duduk di kursi parlemen dan senator” Ujarnya

Ketika ditanya kategori anak muda yang diinginkan kan seperti apa, apakah calon legislatif atau senator yang boleh mendaftar.

“Tidak ada kategori seperti itu, yang ada pemuda umur 16 sampai 35 tahun, itu aja. Kemudian mendaftar lalu merekomendasikan nama calon legislatif dan senator yang nantinya dipercaya mampu membawa suara pemuda dan rakyat Sulsel” Ucapnya.

“nama yang direkomendasikan pemuda nanti itulah yang akan diskusikan, dianalisis lalu diumumkan kepada publik melalui mekanisme dan standar-standar tertentu” Tambah Putra yang juga Ketua Departemen Kebijakan dan Strategi Politik FMI.

Ia berharap, melalui konvensi ini aspirasi pemuda mampu dititip hingga keparlemen oleh orang-orang yang direkomendasikan sebagai rekomendasi FMI.

“Ini menyangkut masa depan Bangsa kita, kita ingin setiap aspirasi rakyat mampu di realisasikan oleh nama yang direkomendasikan FMI” Ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, hasil rekomendasi konvensi nantinya akan dikawal ketat hingga tercapai oleh peserta konvensi itu sendiri.

“Hasil konvensi nanti akan kita kawal, jadi nama yang keluar itu tidak serta merta kita diskusikan. Tetapi akan kita perjuangkan atas nama pemuda dan rakyat Sulsel” Bebernya.

Bahkan, menurutnya setelah konvensi ini kita akan gelar konvensi secara nasional untuk menentukan siapa pemimpin bangsa kita dimasa yang akan datang.

Sekadar informasi, calon peserta konvensi pemuda 2019 dapat mendaftar melalui link berikut : http://bit.ly/2KonvensiPemuda2019