Melani Putria Akan Meriahkan Bira Sunset Run di Bulukumba

oleh
Bira Sunset Run
Bira Sunset Run

Bulukumba, suaralidik.com – Bira Sunset Run yang diagendakan 15 September menjadi rangkaian dari Festival Pinisi ke 9 tahun 2018. Berbagai bintang tamu diagendakan untuk memeriahkan acara tersebut diantaranya runner nasional, Melani Putria, yang juga mantan Puteri Indonesia tahun 2002.

Ketua Panitia, Siti Isniyah mengatakan dalam dua pekan ke depan, pihaknya gencar melakukan promosi untuk event lari yang menjadi kegiatan tahunan ini. Promosi yang dilakukan di antaranya media sosial facebook dan instagram. Promosi lainnya melalui media cetak dan online.

“Alhamdullillah animo runner cukup baik. Bukan hanya pelari yang banyak bertanya tentang event kita, namun termasuk dari masyarakat umum yang berencana meramaikan fun run ini,” ujar istri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto ini.

Slot untuk Bira Sunset Run, lanjut Isniyah, terbatas sesuai racepack yang disediakan sebanyak 500 peserta. Saat ini yang telah mendaftar online melalui situs resmi birasunset.run sudah di angka 100-an sedangkan mendaftar offline sudah puluhan. Ditarget slot akan habis pada pekan terakhir menjelang pelaksanaan kegiatan.

“Karena kami berharap dari instansi juga turut meramaikan event ini. Ada yang unik juga, dari pendaftar kita, beberapa WNA ikut ambil bagian,” tambahnya.

Harga tiket pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah. Dari harga tiket tersebut peserta mendapatkan baju, medali finish, produk sponsor dan nomor dada.

Salah satu warga yang sudah mendaftar adalah Rifa Kinanggi, menurutnya event tersebut memang sudah ditunggu-tunggu sejak Bira Run pertama kalinya dilaksanakan tahun lalu yang ia nilai berjalan sukses.
“Saya sudah mendaftar karena tidak mau ketinggalan momentum seperti Bira Sunset Run ini,” tukasnya.

Pendaftaran peserta untuk offline disiapkan di Kantor Dinas Pariwisata Bulukumba dan Harian Radar Selatan. Untuk menyukseskan event tersebut, panitia juga telah melakukan audiens dengan pihak Polres Bulukumba serta Bank Sulselbar Cabang Bulukumba. (***Ulla)