Melantik PC Muslimat NU Luwu, Madjah Bersama Warga Nahdliyin Deklarasi Laskar Anti Narkoba

oleh
Madjah

SUARALIDIK.COM, LUWU – Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi-Selatan Majdah Agus Arifin Nu’mang resmi melantik PC Muslimat NU Kab. Luwu masa khidmat 2016-2021

Majdah Agus Arifin Nu’mang melantik PC Muslimat NU Kab. Luwu

Pelantikan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Tablig Akbar dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1438 H, Kamis (18/5/2017) di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu.

Selain pelantikan dan Tablig akbar seluruh kader Muslimat NU Kab Luwu serta warga Nahdliyin menandatangani deklarasi laskar anti narkoba, sebagai upaya turut serta Muslimat NU memberantas Narkoba.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Luwu Andi Mudzakkar, Rais Syuriyah NU Sulsel Anregurutta Dr M Sanusi Baco, Wakil Ketua NU Sulsel Abd Rahim Mas P Sanjata.

Dalam sambutannya, Majdah Agus berpesan kepada seluruh pengurus Muslimat NU yang baru dilantik untuk hadir ditengah masyarakat memberikan solusi, tentunya dengan turun langsung kader Muslimat mampu memberikan solusi yang tepat.

Kami berharap Muslimat NU mampu menjawab kegelisahan masyarakat atas maraknya penyalahgunaan narkoba, untuk memberantas narkoba peran seorang Ibu cukup efektif untuk menanggulangi bahaya narkoba, Luwu harus bebas dari Narkoba.” Tegasnya

Selain itu seluruh kader harus mendekatkan umat kepada agama dan menghilangkan penyakit-penyakit sosial lainnya, agar tercipta kehidupan yang kondusif, aman, dan sejahtera. Tambah Majdah yang juga Rektor UIM.

Disisi lain dalam tausiahnya, Rais Syuriyah NU Sulsel Anregurutta Sanusi Baco menyampaikan esensi nikmat sebagai karunia Allah Swt.

Jika harta, jabatan itu bermanfaat bagi sesama, maka itu nikmat, kalau harta dan jabatan itu tidak bermanfaat bagi sesama, maka itu bukan nikmat.

Seorang yang mendapatkan amanah, harus memanfaatkan untuk kemaslahatan manusia. Tambahnya.

Namun perlu diketahui nikmat tidak identik dengan harta atau jabatan, melainkan nikmat kesehatan dan iman adalah nikmat Allah Swt yang paling besar, tinggal manusia memanfaatkan kesehatannya yang telah digariskan Allah. Ungkap Gurutta Sanusi yang juga Ketua Umum MUI Sulsel.

Pewarta : Andy M Idris
Editor : Adhe