Melawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba di Sergai Tewas di “Door” Polisi

oleh

 

BB (Ist).

SERDANG BEGADAI – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serdan Begadai (Sergai) Sumatera Utara, mengungkap jaringan Narkoba di wilayah Perbaungan dan berhasil menangkap tersangka Lisan (25) warga Tionghoa beralamat di Desa Jamur Pulau (Jampul), Kecamatan Perbaungan, Sabtu malam (16/9/17).

Saat di lakukan penangkapan tersangka mencoba melawan petugas dengan merebut senjata. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak tersangka saat melancarkan aksinya.

Namun saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman, nyawa Lisan yang merupakan bandar narkoba itu tak tertolong.

”Saat diinterogasi di TKP, tersangka Lisan mencoba mengelabuhi petugas dengan pernyataan berbelit-belit kemudian merampas senjata. Terpaksa kita tindak tegas, dan meninggal dunia di RS Sultan Sulaiman,” ucap Kapolres Sergai, AKBP Eko Suprihanto kepada wartawan.

Selain itu, AKBP Eko menambahkan tersangka yang merupakan bandar barang haram tersebut memang sudah lama jadi target kepolisian.

“Sudah lama jadi target pihak kepolisian polres Sergai, namun pihak Tim Polres Sergai tidak mau menyerah dengan hasil pengintaian terhadap tersangka selama 1 Minggu membuahkan hasil,” tambahnya.

Sementara diri hasil pengungkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1 kg di bungkus plastik warna emas dengan Merk Guanying wan tersimpan di dalam dok sepeda montor jenis Honda Scoopy berwarna Cream dengan Plat Nomer : BK 3873 XAN, serta 2 unit Handphone.

“Saat ini barang bukti dikumpulkan dan di bawa ke kantor Satnarkoba Polres Sergai untuk dilakukan penyidikan,” pungkas AKBP Eko Suprihanto.